Gojentakmapan

Ratusan Aparat Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Serentak


GOWA, BKM — Ratusan aparat gabungan baik personel kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP Gowa, serta sejumlah organisasi kepemudaan, bergerilya di sejumlah jalan protokol di Kota Sungguminasa, khususnya batas Gowa-Makassar, Senin pagi (14/9) hingga siang.
Para aparat gabungan ini melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan bagi masyarakat menyusul pemberlakuan Perda dimasa pandemi Covid-19 tersebut.
Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola yang memimpin langsung operasi yustisi dan dilakukan serentak di Polsek-polsek di 18 kecamatan di Gowa ini, merupakan aksi untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini serta dalam masa pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini di Gowa.
Operasi ini mulai berlaku Senin 14 September 2020 dan akan dilakukan secara serentak di Gowa, di Sulsel bahkan di Indonesia. ”Ini sesuai arahan Kapolda Sulsel kepada seluruh jajaran untuk secara serentak melakukan operasi yustisi kemudian Polres Gowa melakukan tindak lanjut dengan melibatkan 170 personel dalam operasi ini selain personil TNI dan Pemkab Gowa,” kata Kapolres Gowa.
Sejumlah titik lokasi operasi yustisi secara statis yang dilakukan ini di Gowa antara lain di perbatasan Gowa-Makassar Jalan Sultan Hasanuddin dan di kawasan Patung Badik Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa. Seluruh personel yang terlibat dalam operasi yustisi ini melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas di perbatasan Gowa-Makassar.
Selain itu dalam operasi yustisi ini juga dilakukan patroli mobile ke lokasi ruang publik seperti warung kopi, cafe, tempat ibadah maupun lokasi acara pernikahan.Kegiatan operasi yustisi tersebut merupakan bentuk dari implementasi Inpres No 6 tahun 2020 tentang  penegakan disiplin protokol kesehatan.
”Dengan operasi yustisi ini diharapkan seluruh warga kabupaten Gowa semakin patuh pada protokol kesehatan mengingat sanksi lisan maupun tertulis serta administratif akan diberlakukan,” terang Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.
Sebelum pelaksanaan operasi yustisi, apel gabungan personel digelar di pelataran lapangan upacara dipimpin Pendamping Pamenwas Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari.
”Diharapkan dalam kegiatan operasi yustisi ini semuanya dapat berjalan lancar dan tertib yang pada dasarnya dilaksanakan dengan humanis dan tidak arogan dalam bertindak,” kata AKP Mustari. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.