Politik

Syamsari Didesak Konsisten Jalankan 22 Program Unggulan


TAKALAR, BKM — Di tengah usulan hak interpelasi anggota DPRD Takalar, sejumlah permasalahan yang terjadi dalam tubuh pemerintahan Kabupaten Takalar terus bermunculan. Mulai dari tata kelola pemerintahan hingga mandeknya sejumlah program kerja pemerintah yang tertuang dalam 22 program unggulan bupati dan wakil bupati Takalar.
Kritikan pedas DPRD Takalar terlontar tajam saat sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah (Mamus) yang dipimpin langsung Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya, Senin (14/9).
”Bupati harus konsisten menjalankan 22 program unggulannya. Karena dengan bergeraknya secara dinamis program program unggulan bupati tentu akan mensejahterakan kehidupan masyarakat,” Kata Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya dengan nada emosi.
Selain mendesak Bupati Takalar, H Syamsari Kitta konsisten di jalur pemerintahan, Ketua DPRD Takalar juga meminta pimpinan OPD untuk berani menciptakan konsep-konsep pembangunan yang searah dengan 22 program pemerintah daerah.
”Kepala dinas jangan takut dengan bupati, kepala dinas harus berani menelorkan konsep konsepnya. Sehingga Takalar mampu bangkit dari keterpurukan ini,” tandas legislator PKS ini.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Takalar, H Muhammad Jabir Bonto, juga meminta Bupati Takalar, H Syamsari Kitta untuk menjadi pimpinan yang arif dan bijaksana menjalankan roda pemerintahan.
”Seorang pimpinan jangan pernah munafik dengan janji janji politiknya. Kasihan rakyat kalau kondisi begini terus,” ujar H Jabir Bonto.
Sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Takalar yang hadir dalam RDP tersebut, antara lain Kepala Dinas Pertanian, H Muhammad Hasbi, Kepala Dinas Perhubungan, HM Yasin Ibrahim, Kepala Dinas PTSP, Irwan Yunus, Kepala Dinas Koperasi UMKM, H Basri Sulaiman dan pihak RSUD H Padjonga Daeng Ngalle. (ira/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.