Metro

610.311 Siswa Dapat Kartu Perdana


MAKASSAR, BKM–Sebanyak 610.311 siswa pelajar di Sulawesi Selatan mendapatkan kartu perdana dari provider Telkomsel dengan total keseluruhan subsidi sebesar Rp35 miliar. Kartu perdana tersebut terisi kuota internet 10 GB dan pengisian pulsa selanjutnya dengan harga Rp5.000 langsung terisi 11 GB kuota internet.
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri, mengatakan subsidi tersebut murni dari Provider Telkomsel. Ia mengatakan Provider Telkomsel merupakan bagian dari BUMN.
“Anggaran yang dikucurkan tersebut, adalah bentuk kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan provider Telkomsel yang merupakan BUMN untuk mendukung proses belajar secara merdeka,” ujar Jufri, Selasa (15/9).
Ia mengatakan, yang menjadi kendala yakni ada sekolah yang telah melakukan penginputan data nomor telepon namun tidak terjangkau dengan jaringan atau sinyal. Sehingga data yang telah mereka dapatkan tidak bisa digunakan.
“Ini yang menjadi kendala, karena, meskipun siswa atau guru mendapatkan kuota internet, namun tidak bisa digunakan,” tandas Jufri.
Sementara proses belajar tatap muka. Menurut Jufri sampai saat ini masih fluktuatif. Pemerintah Provinsi Sulsel belum memberikan jadwal kapan akan dilakukan proses belajar tatap muka.
Hal ini dilakukan, sambung Jufri, trend kasus positif covid-19 di Sulsel akhir-akhir ini kembali meningkat sehingga kondisi suatu wilayah tidak bisa ditentukan kategorinya.
“Kondisi saat ini tidak menentu daerah mana yang masuk zona hijau, kuning oranye dan merah. Karena adanya peningkatan jumlah kasus positif covid-19 di Sulsel baru-baru sehingga daerah yang sebelum warnanya kuning, atau hijau, bisa berubah menjadi menjadi merah. Untuk itu perlu betul-betul diperhatikan,” ucapnya.(nug)

Komentar Anda





Comments
To Top
.