Politik

Barisan Srikandi The-Za Inginkan Pembaharuan


IST BERSAMA--Barisan Srikandi swafoto bersama bakal calon bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung

MAKALE, BKM–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung- Zadrak Tombeq (The-Za) memiliki keinginannya untuk melihat pembaharuan demi masyarakat Tana Toraja. Niat inilah yang membuat pasangan The-Za terus mendapat dukungan dari sejumlah kominitas.
Kali ini dukungan datang dari Barisan Srikandi yang langsung menemui bakal calon bupati Theofilus Allorerung di pondok aspirasi Kampung Baru Makale, Selasa (15/9).
Barisan Srikandi langsung memberikan dukungan kepada pasangan The-Za. barisan Srikandi merupakan kumpulan dari perempuan milenial dengan latar belakang yang berbeda-beda.
Dian Putri Sepnitasari, ketua komunitas Barisan Srikandi menjelaskan, terbentuknya kelompok perempuan yang kini mendukung The-Za didasari keprihatinan gender yang terabaikan selama ini.
“Srikandi milenial merindukan pemerataan perubahan lewat pemberdayaan perempuan, diperiode ini hampir mati, sebab hanya berpihak kepada elite yang menikmati, sementara perempuan di pelosok kerap jadi penonton,”ungkap Dian Putri.
Untuk itu, Dian yakni jika pasangan The-Za yang visioner dengan tagline tulus berbakti, karya terbukti, menjadi solusi yang tepat guna menjawab fenomena petempuan didaerah ini.
“Kaum perempuan merasa lega mendapat ruang dari paslon The-Za, sebab besar perannya menopang ekonomi keluarga,”kata Dian Putri.
Dian Putri mengakui, tindak lanjut dukungan Barisan Srikandi untuk memenangkan The-Za pihaknya akan allout turun dan terstruktur dengan riang dan ceriwis mengedukasi serta mengajak kaum perempuan lebih aktif dalam menggalang dukungan.
“Kami harapkan dengan kehadiran Barisan Srikandi TheZa bisa memberi warna kontestasi Pilkada Tana Toraja,” pungkas Dian Putri (gus/rif/c).

Komentar Anda





Comments
To Top
.