Kriminal

Pelaku Pembunuhan Pengantar Galon Ditangkap di Bontoduri


MAKASSAR, BKM — Terduga pelaku pembunuhan bernama Syamsul (43) terhadap pengantar galon bernama Marsel (24), pada Senin sore (14/9), di Jalan Dg Tata, berhasil ditangkap tim Resmob Polsek Tamalate bersama Polrestabes Makassar, Senin malam (14/9).
Terduga pelaku ditangkap di Jalan Bontoduri 6. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Tamalate. Untuk mengelabui petugas yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku sempat mengaku wartawan dan sedang melakukan peliputan kejadian tersebut. Namun anggota tetap mengamankan pelaku ke Polsek Tamalate.
Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP Ramli JR, mengemukakan, pelaku saat diamankan sempat meronta-ronta dan mencak-mencak. Dia bahkan berteriak-teriak dan mengaku dirinya adalah wartawan.
Saat diinterogasi petugas, pelaku sempat bilang dirinya adalah wartawan dan mengaku tidak terlibat kasus pembunuhan terhadap korban. Meski pelaku mengelak, tapi setelah ditunjukkan bukti-buktinya, termasuk rekaman CCTV saat melakukan aksi tersebut, baru terduga pelaku mengkui atas perbuatannya.
Beberapa saksi di TKP menyebutkan, sebelum terjadi pembunuhan, terduga pelaku sempat menunggu korban di tepi lorong masuk ke dalam. Bahkan, antara pelaku dengan korban sempat berbicara.
Saat itu pelaku marah-marah karena belum diantarkan galonnya. Saat itu pelaku menikam tiga kali dan mengenai belakangnya. Dalam keterangan lain, terduga pelaku membunuh pengantar air galon lantaran sikap arogan pelaku karena diduga faktor keretakan rumah tangganya karena istrinya telah kabur dari rumah.
Atas perbuatannya, terduga pelaku terancam hukuman di atas 15 tahun penjara sesuai pasal 380 KUHPidana tentang pembunuhan. (jul) 

Komentar Anda





Comments
To Top
.