Politik

Tiga Paslon Bupati Tana Toraja Penuhi Syarat


IST Rizal Randa

MAKALE, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja yakni Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq, Albertus Patarru-John Diplomasi (Al-John) sudah bisa mengikluti tahapan pilbup selanjutnya.
Hal itu, setelah KPU melakukan verifikasi berkas dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat.
Meskipun sebelumnya dua pasangan calon ada yang belum lengkap yakni dari paslon Nivi, dan Al-John, “Namun setelah biberi batas waktu untuk melengkapi maka semua terpenuhi,”ujar ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, Selasa (15/9).
Menurut Rizal, kekurangan dokumen dua paslon hanya pada formulir syarat pencalonan, dan mereka sudah lengkapi syarat tersebut.
Pasalnya sebelum penetapan calon pada 23 September 2020, dokumen semua paslon sudah harus lengkap, sehingga selama verifikasi diberi waktu dan kesempatan melengkapi.
Tiga paslon akan bertarung di pilbup Tana Toraja masing-masing pasangan Al-John diusung PDIP dengan lima kursi, Hanura dua kursi, dan Berkarya satu kursi, pasangan The-Za diusung Partai Demokrat dengan empat kursi, Gerindra dua kursi, dan PKPI satu kursi, dan partai pendukung yakni PKS, PAN, dan PSI.
Sementara paslon petahana Nivi diusung oleh Partai Golkar dengan tujuh kursi, Nasdem tujuh kursi dan Perindo satu kursi (gus/rif/c).

Komentar Anda





Comments
To Top
.