Sulselbar

Lautang Benteng Jadi Pilot Project Gerai Samsat


PERCONTOHAN -- Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae ditetapkan sebagai pilot project membayar pajak kendaraan.

SIDRAP, BKM — Kantor urusan pajak kendaraan dalam hal ini Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) wilayah Kabupaten Sidrap terus berinovasi dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan.
Beragam kemudahan diberikan hanya untuk memanjakan warga sebagai wajib pajak dengan akses mudah terjangkau, cepat dan tanpa ribet. Seperti halnya, kerjasama dengan pemerintahan di tingkat desa ataupun kelurahan.
Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae dipercaya sebagai pilot project bagi warga untuk membayar pajak kendaraannya.
Cukup datang di Kantor Kelurahan tersebut, segala urusan pajak kendaraan pasti beres karena tidak perlu lagi datangi ke kantor Samsat Sidrap.
“Alhamdulillah, wilayah kami dipercaya sebagai kantor Samsat pembantu atau gerai pajak untuk memudahkan warga Lautang Benteng khususnya dalam urusan pajak kendaraan,”ungkap Lurah Lautang Benteng Surianto Rapi, usai kantornya dipercaya sebagai Kantor Samsat pembantu, Rabu (16/9) kemarin.
“Karena sistem online, sehingga warga seluruh wilayah Lautang Benteng bisa bayar pajak tahunan di kantor Lurah,”katanya
Dia berharap, dengan kemudahab ini, masyarakat Lautang Benteng atau warga Sidrap lainnya lebih termotivasi menyelesaikan kewajibannya sebagai wajib pajak tanpa mengganggu aktifitas kesehariannya.
“Tidak perlu menunggu lama, warga yang berkunjung di Lautang Benteng bisa mengurusi semua urusan pajak kendaraan tanpa harus antri, proses lebih cepat, mudah dan nyaman,”ucapnya.
“Kita terus berupaya memberikan memudahan masyarakat bisa membayar pajak kendaraannya tanpa harus ribet dan lama,”tandas Surianto Rapi dikantornya.
Kepala UPTD Samsat Sidrap, Yarham Yasmin mengatakan pihaknya ingikan masyarakat terus mendapat pelayanan yang mudah dan cepat di Sidrap untuk urusan pembayaran pajak motor dengan membuka akses layanan sistem pajak kendaraan di kantor Kelurahan.
“Dengan demikian, nantinya kedepan warga yang jauh-jauh tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat di kota. Cukup mendatangi kantor Desa/Kelurahan masing-masing setempat sehingga warga akan terbantu terselaikan kewajibannya dengan mudah dan aman,”imbuhnya. (ady/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.