Sulselbar

Satlantas Gelar Dialog Interaktif


DIALOG -- Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sidrap menggelar dialog interkatif menciptakan kamselticar lantas di wilayah hukum Mapolres Sidrap, di Cafe DKing, Sidrap, Rabu (16/9)

SIDRAP, BKM — Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sidrap menggelar dialog interkatif menciptakan kamselticar lantas di wilayah hukum Mapolres Sidrap, di Cafe DKing, Sidrap, Rabu (16/9).
Dialog utuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui sebuah forum dengan melibatkan stakeholder terkait sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat. Kegiatan dialog dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan Menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Sidrap.
Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto bertindak selaku moderator. Saat ini peran elemen masyarakat, terutama pemuda sangat penting dalam mengedukasi masyarakat sebagai pengguna jalan paling aktif. Peran pemuda harus menjadi panutan dijalan raya untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara serta mematuhi segala aturan lalu lintas.
Begitupun, peranan media dituntut berperan aktif dalam memberikan edukasi publik dan menyajikan informasi tanpa harus berdampak pada kegaduhan masyarakat terkait berita hoax.
Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Supriyanto mengadakan tujuan pentingnya dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dan edukasi pentingnya kesadaran masyarakat berkendara yang patuh pada aturan.
“Kami juga himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sidrap untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandar SNI, spion sertakelengkapan surat-surat berkendara mulai dari SIM dan STNK. Dan yang tak kalah pentingnya lagi, selalu taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” ucap AKP Supriyanto. (ady/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.