Gojentakmapan

Syamsari Ganti Mendadak Sekkab dan Kepala BPKD


TAKALAR, BKM — Di tengah bergulirnya usulan hak interpelasi anggota DPRD terhadap bupati Takalar, kabar mengejutkan kini mengemuka ke permukaan. Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengganti dua pejabatnya sekaligus.
Yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Arsyad Taba digantikan Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Rahmansyah Lantara dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar, Gazali Machmud diganti Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Faizal Sahing.
”Ini hanya pergantian pejabat yang bersifat sementara. Saya hanya diberi tugas sebagai pelaksana tugas harian sebagai Sekkab. Karena kesehatan pak Sekkab (H Arsyad) sedang tidak fit dan kedua pejabat tersebut disuruh oleh bupati Takalar untuk istirahat,” kata Plh Sekkab Takalar, Rahmansyah Lantara, Rabu (16/9).
Sebelumnya, Bupati Takalar, H Syamsari Kitta membenarkan adanya pergantian pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Menurut bupati Takalar, pergantian pejabat tersebut hanya bersifat sementata. Karena kedua pejabat yang diganti kesehatannya sedang tidak stabil.
”Iya, kedua pejabat diganti untuk sementara karena kesehatan mereka tidak stabil. Dan tugas dari kedua pejabat pelaksana harian adalah menyelesaikan agenda APBD Perubahan 2020 dan menyusun RAPBD Pokok 2021. Saya kira, kedua poin ini sangat mendesak untuk diselesaikan mengingat interval waktu pembahasan APBD Perubahan sudah mepet,” jelas bupati Takalar. (ira/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.