Politik

Bawaslu Kawal Kerja KPU Pangkep


MAKASSAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep juga telah menggelar rapat pleno penyampaian hasil verifikasi dokumen syarat calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pangkep Tahun 2020, Senin (14/9).
Ketua KPU Kabupaten Pangkep, Burhan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, salah satu dokumen yang dinyatakaan belum memenuhi syarat adalah visi -misi.
Menurutnya, visi-misi empat bakal pasangan calon harus sinkron dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Pangkep. “Yang belum memenuhi syarat salah satunya misi-visi. Kita minta dilakukan sinkronisasi kembali antara penyusunan visi-misi masing-masing Bapaslon dengan RPJPD itu harus relevan,”jelas Burhan.
Dijelaskan bila untuk hasil pemeriksaan kesehatan, empat pasangan dinyatakan memenuhi syarat.
Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangkep, Hamsinar menambahkan bila pihaknya terus mengawal dan memastikan KPU bekerja sesuai prosedur.”Kami di Bawaslu mengawal dan memastikan seluruh tahapan sesuai prosedur,”ujarnya.
Diketahui, empat pasangan bakal claon yang akan bertarung pada Pilkada Kabupaten Pangkep, masing-masing, pasangan Andi Nirawati – Lutfi Hanafi diusung Gerindra, Hanura, PKS, pasangan Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana diusung Partai Nasdem.
Pasangan Abdul Rahman Assagaf – Muammar Muhayyang diusung PDIP, PPP, PKB dan Demokrat, serta pasangan Andi Ilham Zainuddin – Rismayani diusung Golkar, PAN dan Berkarya. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.