Kriminal

BNN Provinsi Sulsel Musnahkan BB Narkotika


BKM/CHAIRIL INDRA PEMUSNAHAN -- Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir didampingi Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Agustinus Sollu, Kasi Narkotika Bea Cukai Sulbagsel, Frand Made, perwakilan Kejati Sulsel, Ridwan Saputra melakukan press release pengungkapan dan pemusnahan BB Narkotika. BB Narkotika yang dimusnahkan menggunakan mobil incenerator milik BNN Provinsi Sulsel

MAKASSAR, BKM — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) Narkotika yang berasal dari pengungkapan kasus LKN 08/VI/2020 dengan tiga orang tersangka dengan barang bukti ineks sebanyak 2.923,5 butir.
Juga pengungkapan kasus narkotika nomor LKN 09/VII/2020 dengan empat orang tersangka dan sebanyak 250 butir. Dengan demikian, ada 3.143,5 butir BB Narkotika yang dimusnahkan di kantor BNN Provinsi Sulsel, Jalan Manunggal No 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (17/9).
Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Agustinus Sollu, Kasi Narkotika Bea Cukai Sulbagsel, Frand Made, perwakilan Kejati Sulsel, Ridwan Saputra, serta para tamu undangan lainnya.
Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir, saat merilis pemusnahan ini, mengatakan, pemusnahan barang bukti Narkotika ini merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat dan pertanggungjawaban BNN dalam mengungkap kasus tindak pidana narkotika.

Adapun penimbangan dan penyisihan barang bukti sebanyak 30 butir untuk kepentingan pemeriksaan labolatorium dan pembuktian perkara di pengadilan dan untuk dimusnahkan sebanyak 2.893,5 butir dengan menggunakan mobil incenerator milik BNN Provinsi Sulsel.
Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ekstasi dirangkaikan dengan rilis kasus pengungkapan narkotika jenis sabu sebanyak 1,040 Kg dengan empat orang tersangka yang berhasil diamankan oleh personel Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sulsel dengan kronologis pengungkapan pada hari Senin, 14 September 2020 pukul 04.30 Wita telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka AD di rumahnya di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap.
Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 5 saset dengan bruto 26 gram. Dari hal tersebut narkotika berasal dari tersangka RS dan diperoleh dari tersangka SHRD. Dan dari pengembangan tersebut, ternyata tersangka SHRD masih menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak 1 kilogram. Sehingga atas petunjuk tersangka tersebut, dapat dilakukan penyitaan narkotika jenis sabu seberat 1,040 Kg.
Barang bukti jenis sabu yang diamankan personel BNNP Sulsel sebanyak 1,040 Kg berasal dari Kabupaten Sidrap. (ril)

Komentar Anda





Comments
To Top
.