Kriminal

Kebakaran di Maccini, 35 Rumah Ludes


Satu Orang Terluka

BKM/CHAIRIL INDRA KEBAKARAN -- Kebakaran yang terjadi di Jalan Maccini Kidul dan Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kamis siang (17/9). Petugas Damkar dibantu personel kepolisian dan warga setempat berupaya memadamkan kobaran si jago merah.

MAKASSAR, BKM — Asap hitam membumbung tinggi di Jalan Maccini Kidul dan Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, pada Kamis siang (17/9) sekitar pukul 12.00 Wita.

Tidak lama berselang, suara terdengar suara serena mobil pemadam kebakaran meraung-raung, warga di lokasi itu panik. Meraka teriak-teriak sambil mencari sanak saudaranya.
Sebagian warga lainnya menyelamatkan harta bendanya dan warga lainnya melakukan pemadaman api yang sedang berkobar hebat dengan menggunakan peralatan seadanya. Tim pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan upaya pemadaman.
Si jago merah dengan cepat meluluhlantakkan puluhan rumah panggung di lokasi itu.
Personel Damkar dibantu petugas kepolisian dan warga berjibaku. Api berhasil dipadamkan setelah 35 unit rumah warga tinggal menyisakan rangka arang.

Informasi yang berhasil dihimpun BKM, dari data Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyebutkan, kebakaran menimpa 35 unit rumah warga yang dihuni 56 Kepala Keluarga (KK) atau 145 jiwa.

”Pemukiman warga yang kebakaran rerata rumah panggung. Ada 35 rumah yang terdata mengalami kerusakan. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam,” jelas Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Ia menyebutkan, peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang warga mengalami luka berat lantaran terjatuh saat hendak menyelamatkan diri.
”Kalau saat ini data kami satu orang korban luka. Korban terjatuh saat hendak menyelamatkan diri. Dugaan sementara api akibat korsleting. Petugas kepolisian masih mendalami penyebab kejadian kebakaran tersebut,” katanya. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.