Kriminal

Penipu Warga Mamuju Disergap di Makassar


MAKASSAR, BKM — Pelarian Mufhandra Kusuma yang merupakan pelaku dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, akhirnya terhenti setelah tim gabungan Polres Mamuju, Polda Sulawesi Barat yang di back up Resmob Polsek Panakkukang, Polda Sulsel. mengendus keberadaannya yang tengah bersembunyi di sebuah rumah di Jalan Penjernihan, Kecamatan Panakkukang.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, penangkapan warga Jalan Penjernihan, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar itu dari laporan korbannya yang ditindaklanjuti Polres Mamuju, Polda Sulawesi Barat (Sulbar), dengan nomor laporan LP/B/195/VI/2020/SPKT/Resta Mamuju/Sulbar dalam tindak pidana penipuan dan penggelapan.
”Jadi berawal hingga Daftar Pencarian Orang (DPO), Polres Mamuju itu tertangkap saat anggota Resmob Polsek Panakkukang dipimpin Panit II Reskrim, Fahrul menerima informasi dari anggota Polres Mamuju. Disebutkan jika buronannya bersembunyi di wilayah Panakkukang. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti tim Resmob Polsek Panakkukang dengan menyelidiki pelaku. Hasil penyelidikan, pada Rabu (16/9), pelaku diketahui bersembunyi di sebuah rumah di Jalan Penjernihan,” jelas Kabid Humas, Kamis (17/9).
Tim gabungan Polres Mamuju yang diback up Resmob Polsek Panakkukang, langsung melakukan pengepungan di tempat persembunyian buronannya itu. Hasilnya, pria bernama Mufhandra Kusuma berhasil dibekuk. Selanjutnya, Mufhandra digelandang ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk menjalani interogasi awal.
”Kepada polisi, terduga pelaku mengaku telah melakukan penipuan dan penggelapan dana faktur kendaraan dengan cara menjanjikan korban untuk pengurusan faktur kendaraan (STNK dan BPKB). Katanya, dana korban itu digunakan untuk keperluan pribadi. Usai pelaku diinterogasi, selanjutnya Panit II Reskrim, Ipda Fahrul berkoordinasi anggota Polres Mamuju, Polda Sulbar guna dilakukan penyerahan pelaku untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Mengingat, tempat kejadian perkara tindak pidana terjadi di wilayah Polres Mamuju,” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.