Politik

PKS dan PDIP Berebut Aska Mappe Jadi Kader


BARRU, BKM–Dua partai politik pengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati barru Suardi Saleh-Kompol Aska Mappe berebut pengaruh untuk mengajak Aska Mappe menjadi kadernya.
kedua partai politik tersebut yakni PDIP dan PKS. keduanya bahkan terkesan adu kekuatan guna menggaet Aska sebagai kader lantaran disamakan dengan mahar.
Ketua DPC PKS Barru Rusdi Hidayat Jufri mengakui jika pihaknya telah mengirim nama Aska Mappe ke DPP sekaligus menjadi isyarat jika pasangan Suardi Saleh ini bergabung maka DPP PKS sudah menyiapkan B1 KWK.
“Dihadapan pengurus PKS, Aska sudah menyatakan kesiapan menjadi kader dan sinyal ini merupakan peluang terbuka bagi bapaslon ini untuk kembali diberikan B1 KWK yang saat ini sudah dipersiapkan DPP PKS,” ucap Rusdi.
Pernyataan serupa juga diakui Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Andi Ansyari Mangkona saat menerima Kompol Aska Mappe diruang kerjanya. Aska bertandang ke Fraksi PDIP didampingi anggota DPRD Barru dari Fraksi Nasdem Syahrul Ramdani.
Dari penjelasan Ansyari menyatakan Aska siap menjadi kader PDIP dan parpol menyambut dengan terbuka.
” Azka diterima sebagai kader PDIP karena kita satu ideologi. Kesediaan bacawabup yang akan diusulkan sebagai bakal pasangan petahana Suardi Saleh ini segera dikirim ke DPP untuk diplenokan kemudian selanjutnya menunggu penerbitan dokumen B1 KWK,” kata Ansyari.
Masuknya nama Aska Mappe sebagai bakal calon wakil sebagai pengganti Andi Mirza Riogi yang didiskualifikasi oleh KPU.
Mirza tak hanya diganti, namun jabatannya sebagai ketua DPC PDIP Barru juga dialihkan ke Husain Junaid. Sekretaris DPD PDIP Suslel Rudi Piter Goni yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan. (udi/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.