Sulselbar

Cadisdik Wil V Motori MoU SMK


BANTAENG, BKM — Pemkab Bantaeng menjadi tuan rumah penandatanganan MoU dengan dunia usaha dan industri serta instansi terkait. Kegiatan ini dirangkaikan pameran produk unggulan SMK dan launching website cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, di Balai Kartini, Sabtu, (19/9).
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah V, Bustanul Arifin, selaku promotor melaporkan, Dinas Pendidikan menjalin kerja sama dengan beberapa dunia usaha dan industri. Tujuannya, agar para alumni SMK dapat lebih berprestasi ke depannya.
“Ini juga tentunya menjadi penyemangat tersendiri bagi kita semua di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang sangat tinggi, kuat baik dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bantaeng khususnya dan juga dengan mitra kerja sama dengan berbagai lembaga dunia usaha dan industri.
Penandatangan MoU berlangsung antara Akademi Komunitas (Akom) Bantaeng dalam hal kerjasama tamatan alumni SMK untuk bisa mendapat kuota khusus di Akom Bantaeng.
Juga MoU dengan BLK Bantaeng, dalam hal kerjasama bagi peserta didik utamanya siswa SMK yang ingin melaksanakan PKL industri termasuk dalam hal undangan sebagai guru tamu di SMK masing-masing. (wam/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.