Sulselbar

Husler Pimpin Rakor Penegakan Prokes


RAKOR -- Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memimpin Rakor penegakan hukum Prokes penanganan Covid-19 di Aula Rujab Bupati, Jumat (18/9)

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memimpin rapat koordinasi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 di Aula Rujab Bupati, Jumat (18/9).
Husler dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas langkah penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan aparat gabungan menindaklanjuti Perbup Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Sebagai Upaya Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19.
“Saya evaluasi, dampak dari aksi penegakan hukum protokol kesehatan yang dilakukan beberapa waktu lalu membuat kesadaran masyarakat umumnya meningkat untuk menggunakan masker di tempat umum,” jar Husler.
Ia juga mengingatkan agar dinas tekait segera menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) terkait protokol kesehatan yang didalamnya memuat sanksi yang jelas berkaitan dengan pelanggaran protokol kesehatan agar penegakan disiplin protokol kesehatan bisa lebih optimal.
Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko sangat mendukung upaya Pemerintah daerah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat. Menurutnya, dengan adanya regulasi yang jelas, dalam hal ini Perda, akan sangat penting untuk penegakan disiplin protokol kesehatan.
Kadis Kesehatan, dr Rosmini Pandin memaparkan upaya preventif dan langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga melaporkan kondisi terkini kasus Covid-19 per Kamis 17 September 2020 yang terkonfirmasi sebanyak 1.095 dengan rincian Simtomatik 34, Asimtomatik 91, selesai isolasi 964 dan meninggal dunia enam orang.
Ketua KPU Luwu Timur, Zainal mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada serentak mulai pendaftaran hingga proses pemungutan suara di TPS akan dilakukan menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menyiapkan hand sanitizer sebagaimana amanat PKPU Nomor 10 Tahun 2020. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.