Sulselbar

Jebak Babi, Nenek Tewas Kesetrum


TEWAS -- Sesosok mayat tak bernyawa Udding (80) ditemukan di kebun samping perkebunan Dusun Sitarru, Desa Baroko, Kecamatan Alla, Sabtu (19/9) petang.

ENREKANG, BKM — Sesosok mayat ditemukan tak bernyawa di kebun samping perkebunan Dusun Sitarru, Desa Baroko, Kecamatan Alla, Sabtu (19/9) petang. Udding (80), warga Desa Baroko diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik jebakan babi yang dipasang tetangga kebunnya JMS (pensiunan guru agama SDN setempat).

Kakek dengan delapan orang anak dan 10 cucu ini pertama kali ditemukan oleh putra ke tiganya, Aco sekitar pukul 18.00 Wita, Sabtu (19/9) dengan posisi terlentang kedua tanganya memengang kawat besi aliran strom tersebut saat pulang mengambil makanan kambing di kebunya.
“Bapak (korban) meninggalkan rumah pergi mengambil makanan kambing sekitar jam 15.00 Wita. Tapi jelang magrib bapak tidak pulang, makanya saya pergi cari ke kebun dan saya temukan kesetrum listrik milik pak (JMS),” ujar Aco kepada BKM, Sabtu (19/9) di lokasi kejadian.
Atas kejadian tersebut Aco memilih menempuh jalur hukum kerena perbuatanya JMS menyebabkan ayahnya meninggal dunia.
“Keluarga tidak terima dengan kematian ayah saya dan kami akan lapor ke polisi,” tegas Aco’ dengan mata berkaca-kaca.
Terpisah, Kasat Intel polres Enrekang, Iptu Marten membenarkan kejadian tragis tersebut.
“Ia saya baru mendapatkan laporan dari anggota bahwa ada warga Desa Baroko meninggal karena tersengat listrik,” ujar Marten dibalik telpon genggamnya.
Dari pantauan di lokasi kejadian kedua telapak tangan korban hangus akibat memegang kawat aliran listrik. (her/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.