Gojentakmapan

Relawan Pungut Sampah


Wabup H Paris Pimpin Upacara Hari Bersih Sedunia Tingkat Kabupaten Jeneponto

HARI BERSIH -- Wabup Jeneponto, H Paris Yasir foto bersama peserta upacara Hari Bersih Sedunia usai melakukan aksi pungut sampah.

JENEPONTO, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto, H Paris Yasir memimpin upacara Hari Bersih Sedunia Tingkat Kabupaten Jeneponto. Upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Jeneponto, Hj Salmawati Paris, para anggota DPRD Jeneponto dari Dapil Bangkala, para lurah dan Kades lingkup Kecamatan Bangkala yang diprakarsai Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Halimah serta ratusan kepala sekolah (Kepsek) dan guru se-Kecamatan Bangkala. Selain mengikuti upacara, juga bersih-bersih sampah di sepanjang garis Pantai Bungung Pandang, Desa Mallasoro, pada hari Minggu (20/9).
Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangkala dan jajarannya ikut andil dalam upacara dalam rangka Hari Bersih Sedunia digelar Pantai Bungung Pandang, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (19/9).
Menurut Ketua Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangkala, Siti Halimah, mengatakan, sekitar 400 orang hadir dalam kegiatan upacara Hari Bersih Sedunia.
”Dan bersih-bersih sampah guna mengurangi dampak lautan terhadap sampah yang banyak berserakan di sepanjang Bungung Pandang. Olehnya itu, terima kasih kepada Wabup, ketua DPRD Jeneponto beserta anggota dewan yang terhormat serta hadirin yang saya tidak bisa satu persatu. Semoga gerakan ini menjadi ujung tombak melawan sampah. Terutama sampah laut yang mencemari lingkungan terutama laut,” ujar Siti Halimah.
Wabup Jeneponto, H Paris Yasir, mengatakan, upacara Hari Bersih Sedunia dan bersih-bersih sampah di Bungung Pandang ini merupakan gerakan yang perlu digerakkan di beberapa tempat untuk bersih dari sampah.
”Terutama bersih sampah plastik yang banyak mencemari laut yang banyak rakyat menggantungkan hidupnya terhadap laut,” ujar Paris Yasir. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.