Kriminal

Remaja Curi Motor di Halaman Masjid Jami


DIPRETELI -- Motor yang telah dipreteli sebagian oleh terduga pelaku, kini diamankan petugas bersama terduga pelaku.

MAKASSAR, BKM — Seorang remaja bernama Aldi (18), warga Jalan Kerung-Kerung, Sabtu malam (19/9), mencuri satu unit sepeda motor (Curanmor) di halaman parkir Masjid Jami, Jalan Kerung-kerung. Akhirnya, Aldi pun diamankan anggota Polsek Makassar di sekitar rumahnya, Jalan Kerung-kerung. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edi Supriadi Idrus, mengemukakan,  berdasarkan laporan dari Panit 2 Reskrim Polsek Makassar, Aiptu Syamfidhar menyampaikan kalau terduga pelaku Curanmor melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di halaman Masjid Jami, Jalan Kerung-kerung.
Menurut Kasubag Humas Polrestabes Makassar, tertangkapnya terduga pelaku pencurian sepeda motor setelah anggota Polsek Makassar mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengetahui pelaku pencurian di Masjid Jami berdara di sekitar rumahnya.
Petugas langsung mendatangi rumah pelaku di sekitar Jalan Kerung-kerung dan kemudian mendekati terduga pelaku pencurian sepeda motor itu. Petugas kemudian menangkap dan membawa terduga pelaku ke markas Polsek Makassar.
Hasil interogasi terhadap terduga pelaku, dia melakukan aksinya dengan cara mencoba menggunakan kunci sembarangan untuk menyalakan kendaraan motor yang terparkir dan merusak kunci kontak motor lalu mendorong keluar dari halaman parkir Masjid Jami.
Selain mengamankan pelaku, petugas juga turut menyita barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri. Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor yang telah dibongkar beberapa bagian sparepartnya oleh terduga pelaku pencurian sepeda motor.
Sementara itu, Panit II Reskrim Polsek Makkassar, Aiptu Syamfidhar, mengatakan, penangkapan warga Jalan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar itu dari aduan warga yang ditindaklanjuti. Disebutkan aduan itu bahwa adanya pencurian motor di Masjid Jami Kerung-kerung.
”Aduan warga ditindaklanjuti. Kami bersama personel Reskrim turun menyidiki. Alhasil, pelaku dan keberadaannya diketahui tengah bersembunyi di sebuah rumah di Jalan Kerung-kerung. Tanpa menunggu lama, penyergapan dilakukan. Hasilnya, pelaku tanpa perlawanan berhasil dibekuk,” kata Aiptu Syamfidhar. (jul-ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.