Gojentakmapan

Sehari, Adnan-Rauf Sasar Jalan Terjal Parigi dan Mamampang


GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan kunjungan kerja (Kunker) di dua desa pelosok pengunungan di Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Tombolopao.
Kunker hari keenam yang dilakukan Kamis (17/9), disambut warga dua kecamatan di dataran tinggi Gowa ini. Di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao dan Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Bupati Adnan dan Wabup Abd Rauf Karaeng Kio menyapa warga yang cukup antusias menyambut di lokasi Kampung Rewako.
Adnan dalam sambutannya mengatakan, kunker ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahunnya dalam rangka bersilaturahmi dan mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten.
Adnan menyebutkan, tahun 2020 ini Pemkab Gowa telah mencanangkan sebagai tahun keagamaan. Hal ini terlihat dari sejumlah program-program keagamaan Pemkab Gowa yang dilaksanakan ditahun 2020.
”Tahun ini kita memiliki tiga program keagamaan. Pertama, kita sudah bersepakat dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk mencetak satu hafidz satu desa dan kelurahan. Kedua, yakni menjadikan para imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Al Quran. Program ini sudah dikerjasamakan dengan Quantum Akhyar Institut binaan Ustadz Adi Hidayat. Sebanyak 842 imam di Kabupaten Gowa mengikuti pendidikan imam penghafal Al Quran. Kita berharap ke depan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gowa diimami penghafal Al Quran,” lanjut Adnan.
Sementara program keagamaan yang ketiga, yaitu Pemkab Gowa akan membangun Rumah Tahfidz Quran di Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng. Rumah tahfidz ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare.
”Rumah tahfidz yang kita bangun ini akan menjadi rumah tahfidz pertama milik pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Selatan,” tambahnya.
Adnan berharap, dengan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan Pemkab Gowa ini dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang baik dan berlandaskan iman dan takwa. Selain itu, dirinya juga berharap keberkahan akan selalu turun di Kabupaten Gowa agar lebih baik lagi dimasa akan datang.

”Sehingga SDM yang unggul, punya kompetensi baik nantinya akan lahir di Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama ini,” harap Adnan.

Seorang tokoh agama yang juga imam Desa Mamampang, Muhammad Na’im, mengapresiasi sejumlah program keagamaan yang dicanangkan Pemkab Gowa. Khususnya upaya menjadikan imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Al Quran. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.