Sulselbar

Sekkot: Kinerja SKPD Terukur


Hasil Evaluasi SAKIP Pemkot Parepare

IMPLEMENTASI -- Pemkot Parepare mengikuti kegiatan Implementasi SAKIP di Hotel Claro Makassar baru-baru ini.

PAREPARE, BKM — Guna mendukung percepatan Reformasi Birokrasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggelar pendampingan bagi ASN dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Sekkot Parepare H Iwan Asaad, AP. M.Si hadir mewakili Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, pada acara yang digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (18/9).
Kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diikuti Pemkot Parepare, Luwu, Kabupaten Jeneponto, Bone dan Kabupaten Kepulauan Selayar serta Provinsi Sulsel.
Pelaksanaan coaching clinic dalam rangka meningkatkan penilaian kinerja, baik kinerja individu maupun kinerja organisasi perangkat daerah dalam menjabarkan tugas dan fungsinya.
Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparat setiap perangkat daerah dalam optimalisasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan penyelenggaraan SAKIP dan memperkuat komitmen dari pimpinan perangkat daerah.
Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah optimalnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan implementasi SAKIP pada pemda dan perangkat daerah sehingga kinerja para aparat dan pegawai berorientasi pada hasil bukan sekedar melaksanakan program semata.
“Apa yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari upaya kita sekaligus untuk mewujudkan keinginan Gubernur Sulsel. Saat ini, Sulsel telah mendapatkan nilai B dan jika bisa, kita harus optimis mendapatkan nilai A. Dan kehadiran para bupati dan walikota untuk kab/kota yang melakukan pendampingan hari ini merupakan wujud komitmen yang patut untuk kita apresiasi,” ucap Jufri Rahman, Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen PAN-RB.
Sekkot Parepare H Iwan Asaad dalam paparannya mengatakan Pemkot Parepare menindak lanjuti beberapa rekomendasi hasil evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi seperti perjanjian kinerja dengan kepala SKPD dalam bentuk kuantitatif sehingga dapat terukur kinerja SKPD dalam mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. (mup/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.