Sulselbar

Suardi Jamin Test SKB CASN


PANTAU -- Bupati Barru Suardi Saleh melakukan memantau proses SKB dari 196 peserta tes CASN di Kantor BKN regional IV Makassar

BARRU, BKM — Dari 4 ribuan pendaftar Calon Aparat Sipil Negara( CASN) di Pemkab Barru, hanya 196 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang berlangsung 18- 20 September 2020 di Kantor BKN Regional IV Makassar.
Sebelum mengikuti seleksi SKB peserta sudah melewati uji administrasi dan Test Kompetensi Dasar (TKD). Tes SKB bagi CPNS Formasi Tahun 2019 lingkup Pemkab Barru dipantau langsung Bupati Barru Suardi Saleh, Sabtu (19/9).
Suardi bahkan menyempatkan diri memotivasi peserta dengan memberikan jaminan tes ini murni dan tanpa campur tangan pihak manapun.
“Saya berharap adik-adik tetap percaya diri dalam mengerjakan soal, karena tes CAT (Computers Assisted Test) ini benar-benar hasilnya dari kerja keras kita sendiri, Tidak ada lagi istilah pengurus, test CASN memanglah murni tampa campur tangan dari pihak manapun,” tandas Suardi.
Bupati bahkan mengingatkan proses dan hasil merupakan hal yang harus diupayakan sepenuh hati dengan fokus serta berharap pada takdir terbaik Allah SWT.
Suardi juga menyatakan tidak mudah menghapus asumsi publik yang terlanjur dihantui oleh kebiasaan lama terkait nepotisme dan kolusi. Makanya diharapkan kepada peserta tes.
“Tetap fokus dan berdoa agar apa yang diharapkan diijabah oleh Allah SWT,”.ujarnya.
Kedatangan Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Sekkab Abustan, Kepala BKPSDM Nasrudin, dan Inspektur Abdul Rahim untuk memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon aparat Sipil negara (CASN) Kabupaten Barru rekrutmen 2019.
Seleksi terbagi menjadi lima sesi, dengan rincian sebanyak rerata seratus peserta pada setiap sesinya. (udi/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.