Gojentakmapan

Tim Bareskrim Polri Datangi Polres Gowa


GOWA, BKM — Tim Bareskrim Mabes Polri bertandang ke Polres Gowa, Kamis siang (17/9). Kedatangan tim Bareskrim yang dipimpin Komisaris Besar (Kombes) Pol Andri Indra Jaya didampingi AKBP Shinto Silitonga dalam rangka asistensi program Quick Wins. Asistensi ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung bagaimana program III Quick Wins Aksi Nasional Anti Preman dan Premanisme diimplementasikan selama ini di jajaran Polres Gowa.
”Sekaligus kami ingin berdiskusi untuk memotivasi personel Polres Gowa menindaklanjuti aksi nasional yang akan berakhir pada tahun 2020 ini,” kata Kombes Pol Andri Indra Jaya yang juga mantan Dirreskrimum Polda Sulsel periode 2017-2020.
Kabupaten Gowa memiliki peran strategis di Sulawesi Selatan, tidak hanya karena pembangunan beberapa proyek strategis nasional seperti Waduk Jeneleta dan Pammukulu, juga karena potensi pertanian dan ekonomi Kabupaten Gowa yang signifikan.
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo yang turut serta dalam kunjungan tersebut, mengingatkan jajaran Reskrim tingkat pusat hingga ke wilayah untuk meyakinkan bahwa kegiatan ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional jangan sampai diganggu aksi-aksi premanisme.
”Kami perlu memotivasi jajaran Polres untuk selalu optimal dan tegas menangani aksi-aksi preman, baik yang dilakukan oleh perorangan apalagi kelompok,” kata Andri Indra Jaya.
Dikatakan, program III Quick Wins merupakan satu dari 12 program prioritas Polri yang sudah dimulai sejak 2015 lalu. Khusus untuk wilayah Sulawesi Selatan, Aksi Nasional Pemberantasan Preman dan Premanisme ini sudah berjalan dengan baik.
Tim Bareskrim ini disambut Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola. Selain berbincang tentang fokus asistensi ini, Boy juga bernostalgia dengan AKBP Shinto Silitonga yang juga adalah mantan Kapolres Gowa periode 2017-2019. Dalam kesempatan itu, Shinto Silitonga yakin Polres Gowa akan menjadi yang terbaik di jajaran Polda Sulsel baik dari segi kesiapan SDM maupun infrastruktur yang ada. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.