Sulselbar

PT Astra Agro Siap Bangun Lingkungan


MAMUJU, BKM — PT Astra Agro siap membangun lingkungan sebagai implementasi dari pilar perusahaan melalui anak perusahaanya PT Letawa dan PT Mamuang dengan melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Jengeng Raya dan Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya serta Desa Pedongga Kecamatan Pedongga.
Staf Konservasi Lingkungan PT Astra Argo Rustam menjelaskan pihaknya memiliki program konservasi lingkungan dan salah satunya penanaman mangrove. Sejak dicanangkan program penanaman mangrove tahun 2009-2020 telah menanam mangrove sebanyak 292.500 pokok yang terdiri dari jenis rhizophora stylosa, rhizophora apiculata, rhizophora mucronata, sorenatia, avicennia marina di Pesisir Pantai.
“Saat ini kondisi mangrove, apalagi yang di tanam pada tahap awal program telah memberi dampak positif bagi perbaikan kondisi lingkungan serta telah menjadi tempat yang baik bagi tumbuh kembangnya biota biota laut,” tambah Rustam. Program penanaman mangrove telah menciptakan tempat wisata lokal yang berpotensi dikembangkan dimasa mendatang. Atas kerja keras PT Letawa dianugerahi piala Kalpataru sebagai pemerhati lingkungan pada tahun 2014. Piala diserahkan Wapres Budiono.
Selain itu, untuk mendukung program pendidikan nasional , PT Astra Agro juga melengkapi sarana pendidikan disetiap tempat usahanya mulai dari TK hingga SMP lengkap dengan guru dan sarana pendukungnya.
“Saat ini sekolah yang ada di lingkungan kebun PT Astra Agro 30 persen diantaranya masyarakat luar non karyawan,“ jelas Teguh.
Teguh tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Sulawesi Barat yang ke 16 semoga di usianya yang masih relatif muda ini Sulbar terus bergeliat membangun wilayah menuju masyarakat yang lebih sejahtera , damai dan berkeadilan,” ungkapnya. (ala/D)

Komentar Anda





Comments
To Top
.