Sulselbar

320 Buah Knalpot Racing Dimusnahkan


MUSNAH -- Sat Lantas Polres Wajo memusnahkan ratusan knalpot racingyang disita dari para pengemudi yang melanggar saat dilakukan razia kendaraan oleh petugas, Selasa (22/9).

SENGKANG, BKM — Sat Lantas Polres Wajo memusnahkan ratusan knalpot racingyang disita dari para pengemudi yang melanggar saat dilakukan razia kendaraan oleh petugas, Selasa (22/9). Pemusnahan dipimpin Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A., S.IK, MM usai melaksanakan acara syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 tahun 2020. Kapolres mengatakan mengatakan, pemusnahan dilakukan dalam rangka HUT Polantas yang ke-65.
“Knalpot racing ini merupakan hasil penyitaan saat razia oleh tim dilapangan dari pengemudi kendaraan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak sesuai spesifikasi teknis sepanjang tahun 2019-2020,” ujar Kapolres.
Menurutnya, penggunaan knalpot racing yang meresahkan masyarakat, karena bunyi knalpot tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat Wajo khususnya dalam kota Sengkang.
“Knalpot racing yang kita musnahkan sejumlah 320 buah yang terdiri dari Knalpor racing roda dua dan roda empat” tuturnya.
Kapolres berharap, dengan pemusnahan itu masyarakat terutama kaum muda tidak lagi menggunakan knalpot tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.
“Pemusnahan ini menjadi pelajaran buat pengguna kendaraan khususnya roda dua sehingga tidak lagi menggunakan knalpotracing ini, ” tutup Kapolres. (ono/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.