Headline

Bebas dari Sel, Lecehkan Lagi Wanita Pengendara Motor


Andar, Residivis yang tak Ada Kapoknya

SOPPENG, BKM — Hanya keledai jatuh di lubang yang sama. Tapi, pria ini mengalami hal serupa. Ia terjerat kasus hukum dengan perbuatan yang sama pula, yakni pelecahan seksual.

NAMANYA Andar. Berusia 24 tahun. Beralamat di Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Ia kini harus berurusan dengan aparat Polsek Marioriawa akibat perbuatannya, karena sengaja memegang payudara perempuan pengendara motor.
Polisi mengamankan Andar pada Senin malam (21/9). Ia terakhir melakukan aksinya di jalan poros permandian air panas Lejja, Dusun Mario, Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa sesaat sebelum ditangkap. Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin, membenarkan penangkapan seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual. Dari catatan kepolisian, menurut Syamsuddin, Andar merupakan residivis dalam kasus yang sama. Ia bebas dari dalam pada tahanan bulan November 2019 silam.
“Pelaku merupakan residivis dan kini dia mengulangi kembali perbuatannya” ujar AKP Syamsuddin, Selasa (22/9).
Dijelaskan kapolsek, pelaku melakukan aksinya pada malam hari. Ia menyasar wanita yang sendirian mengendarai sepeda motor. Ketika menemukan calon korbannya, pelaku yang juga naik motor kemudian memepetnya.
Namun sial bagi Andar. Saat melakukan aksinya yang terakhir, korban berinisial JM terjatuh. Warga Desa Bulue ini pun langsung berteriak minta tolong. Teriakannya itu mengundang warga sekitar untuk berdatangan.
Melihat kedatangan warga, Andar kemudian tancap gas dan melarikan diri. Mereka yang ada di lokasi kejadian berusaha melakukan pengejaran, pelaku tak ditemukan.
Namun, warga menemukan motor yang digunakan pelaku. Kendaraan tersebut terpaksa ditinggalkan, karena akses jalan yang dilalui ternyata buntu. ”Jadi mau tidak mau, pelaku meninggalkan motornya dan melarikan diri,” terang AKP Syamsuddin.
Dari motor yang ditemukan di wilayah Salo Bunne, polisi kemudian melakukan pelacakan. Akhirnya identitas pelaku terungkap. Petugas menerima informasi bahwa pelaku bersembunyi di rumah keluarganya di Salo Adae, Desa Tellulimpoe. Kapolsek bersama personelnya kemudian mendatangi rumah tersebut dan menangkapnya pada pukul 21.00 Wita.
Terpisah, salah seorang warga Kaca bernama Dewi, menyebut bahwa Andar anak yang baik, santun, serta agak pendiam. ”Mungkin ada kelainan dengan anak itu sehingga melakukan perbuatan begitu,” katanya. (ono/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.