Gojentakmapan

Ditentang Warga, Pembangunan Pangkalan Yon Arhanud Bergeser


TAKALAR, BKM — Rencana pembangunan pangkalan Yon Arhanud 4 Kodam XIV Hasanuddin yang awalnya akan ditempatkan di dua desa berbeda di Kecamatan Mangngarabombang, yakni Desa Laikang dan Punaga, terpaksa bergeser ke Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel).
Bergesernya lokasi pembangunan pangkalan tersebut lantaran warga di dua desa di Kecamatan Mangngarabombang, menolak dengan keras rencana tersebut.
Bergesernya rencana pembangunan pangkalan Yon Arhanud 4 Kodam XIV Hasanuddin Makasar, terkuak setelah Pemerintah Kabupaten Takalar bersama seluruh jajaran TNI menggelar rapat pemantapan di ruang pola kantor bupati Takalar yang dipimpin Wakil Bupati Takalar, H Achmad Daeng Se’re, Selasa (22/9).
”Atas nama pemerintah daerah, kami mendukung sepenuhnya pembangunan pangkalan Yon Arhanud Kodam Hasanuddin yang akan ditempatkan di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan,” kata Wabup Takalar, H Achmad Daeng Se’re.
Dalam rapat pemantapan tersebut juga diketahui lahan yang akan digunakan untuk membangun pangkalan Yon Arhanud seluas 77 hektare. Lokasi tersebut adalah milik pabrik gula Takalar.
”Rajaya dipilih sebagai lokasi pembanguan pangkalan karena dianggap lokasi tersebut sangat strategis, intinya pemerintah daerah akan mengawal dan membantu pembangunan pangkalan tersebut,” ungkap H Achmad Se’re.
Diketahui, beberapa hari lalu ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Mangngarabombang mendatangi kantor bupati Takalar. Mereka menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan atas rencana pembangunan pangkalan Yon Arhanud 4 Kodam XIV. (ira/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.