Politik

KPU Resmi Tetapkan ADAMA’ jadi Paslon, Ini Permintaan Danny


Perwakilan pasangan Danny-Fatma, Maqbul Halim menerima berkas penetapan pasangan Danny-Pomanto sebagai paslon di Pilwali Makassar.

MAKASSAR, BKM — Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar usungan partai NasDem dan Gerindra, Moh Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi (Adama) resmi ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon) di Pilwali Makassar 2020.

Hal itu terungkap saat digelar rapat pleno penetapan calon kepala daerah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar, Rabu, (23/9/2020).

Liaison Officer ( LO) Danny-Fatma “Adama”, Rizal Asjahad Rahman, mengatakan, sangat bersyukur karena pasangan Adama’ telah resmi menjadi peserta atau kandidat di Pilkada Makassar tahun ini.

Dia juga mengaku bahwa rekomendasi dari partai Nasdem-Gerindra tidak akan disia-siakan begitu saja. Olehnya, kedepan semua persiapan akan lebih dimatangkan lagi demi kemenangan Adama kelak..

” Syukur alhamdulilah pasangan Adama resmi ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020, ” ucap Rizal usai menghadiri rapat pleno penetapan di KPU Makassar.

Rizal menegaskan, saat ini pendukung, tim pemenangan dan semua komunitas akan berjuang memenangkan pasangan “Adama” pada 9 desember mendatang.

“Insya Allah bersama rakyat dan semua pejuang “Adama” kami akan bertarung lalu memenangkan pilkada Makassar 2020,” jelas mantan aktivis ini.

Terpisah calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto  pascapenetapan dirinya bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi, ia meminta doa restu kepada semua masyarakat. Terlebih kepada semua tim pemenangan dan partai pengusung Adama.

“Kami bersyukur sekali sudah ditetapkan untuk maju bertarung di Pilwali Makassar 2020 ini.  Kami mohon doa seluruh rakyat dan semua tim, semoga semua berjalan lancar. Tetap ingatki selalu patuhi protokol kesehatan, ” pungkas Danny.

Terpisah Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengaku setelah rapat pleno hari ini dan telah ditetapkan empat pasangan calon yang resmi untuk mengikuti kontestasi di Pilwali Makassar 2020.

“Setelah semua dokumen pasangan calon diverifikasi dan semua melalui tahapan untuk perbaikan, maka hari ini kami (KPU Makassar) telah menetapkan empat pasang calon wali kota dan wali kota Makassar,” terangnya.

Penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan bertarung di Pilwali Makassar 2020 dilaksanakan secara tertutup dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (jun)

Komentar Anda





Comments
To Top
.