Metro

Mahasiswa UNM Latih Warga Maccini Sombala Menjual Produk Kerajinan di Medsos


Mahasiswa UNM menggelar pelatihan secara daring kepada warga Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate.

MAKASSAR, BKM — Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan “Pengolahan Metode Green Market Berbasis E-Marketing untuk meningkatkan penjualan kerajinan masyarakat di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar belum lama ini.

Pelatihan ini diselenggarakan selama 6 kali sejak 24 Agustus hingga 20 September hingga dengan dihadiri 10 orang peserta secara daring.

Kegiatan ini dilatarbelakangi dari kebutuhan masyarakat di Kelurahan Maccini Sombala yang meliputi teknik serta cara dan proses melakukan pemasaran produk kerajinan di media sosial.

Ida Ainul Mardia selaku ketua panitia mengatakan, program pelatihan ini dirancang untuk dapat menyelesaikan masalah di kelurahan tersebut.

“Untuk itu kami hadir dengan melaksanakan program pelatihan yang secara keseluruhan dirancang guna dapat menyelesaikan masalah di kelurahan tersebut, ” jelas Ida Ainul.

Meskipun terkendala akibat adanya Covid-19 yang membuat konsep kegiatan berubah-ubah, ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Harapan saya, semoga dari kegiatan ini, masyarakat dapat menerapkan hal-hal yang telah diberikan selama pelatihan guna meningkatkan taraf hidup mereka, ” katanya. (*)

Komentar Anda





Comments
To Top
.