Metro

Beri Perhatian di Pulau


int Nurdin Abdullah

GUBERNUR Sulsel, Nurdin Abdullah juga meminta agar warga yang bemukim di pulau-pulau, di daerah-daerah perbatasan dan pelosok-pelosok, diberikan perhatian. Agar pertumbuhan ekonomi di pulau lebih berkualitas, lebih tahan terhadap gejolak ekonomi termasuk dampak yang diakibatkan oleh pandemi covid-19.
“Jika kami mencermati catatan-catatan atas laporan Badan Anggaran DPRD yang telah disampaikan, tentunya menjadi arahan bagi kami untuk percepatan pemulihan. Kita semua berharap Sulsel ini bisa tetap menjadi motor perekonomian di luar Pulau Jawa,” ujarnya.
Oleh karena itu, untuk optimalisai pencapaian harapan tersebut, selain bertumpu pada dukungan APBD, juga berharap supporting dari berbagai pihak untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 ini.
Program PEN oleh pemerintah pusat dialokasikan sebesar Rp695 triliun. Difokuskan pada dua kegiatan utama, yang terdiri atas kegiatan yang dikelola oleh Kementrian/Lembaga dan hanya sekitar Rp27 triliun dialokasikan dalam bentuk dukungan ke Pemerintah Daerah, termasuk Rp10 triliun dalam bentuk Skema Pinjaman Daerah.
Oleh karena itu, pengajuan pinjaman ini didasarkan karena terbitnya PMK No. 105 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Pemerintah Daerah.(nug)

Komentar Anda





Comments
To Top
.