Sulselbar

Gubernur: Momentu HUT Semua Stakeholder Bersinergi


FOTO BERSAMA -- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wagub Sulbar Hj Eny Angraeny Anwar foto bersama unsur pimpinan DPRD Sulbar usai pelaksanaan sidang paripurna HUT Sulbar ke- XVI Tahun di Gedung DPRD Sulbar, Selasa (22/9).

MAMUJU, BKM — Hari Jadi Sulbar ke-16 diperingati dalam sidang paripurna DPRD Sulbar dipimpin Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi di Gedung DPRD Sulbar, Selasa (22/9).

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam sambutannya mengatakan harapan kepada seluruh stakeholder dapat terus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan dapat terus bekerja sungguh-sungguh.
” Peringatan HUT Sulbar tahun ini dilaksanakan tidak seperti biasa , dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh pelosok negeri Indonesia termasuk di Provinsi Sulawesi Barat, untuk itu, saya menghimbau kiranya seluruh masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Ali Baal.
Sebanyak 50 persen dari total APBD fokus penanganan dibidang kesehatan, bansos dan beberapa kegiatan lainnya untuk mendogkrak kegiatan perekonomian yang juga mendukung program MARASA dapat terus berjalan.
” Di tahun 2021 atau satu tahun kedepan kita akan melaksanakan program pembangunan jalan seperti pembangunan jalan Sumarorong dan Nosu , pembangunan jalanan dari rangas ke tapalang barat hingga tembus ke jalan trans Sulawesi, pembangunan jalan ke Matangnga juga akan dilanjutkan,” sebutnya.
Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi menyampaikan, secara khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memahami bahwa di tahun yang ke -16 merupakan momentum sakral yang tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka melainkan memiliki nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pejuang pembentukan Sulbar sehingga tercapai keinginan bersama dengan didirikannya Provinsi ke -33 Sulawesi Barat.
Turut hadir anggota DPR RI dapil Sulbar Ny Hj Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua I DPRD Sulbar, Usman Suhuriah, Wakil Ketua II, Abd Halim, para Bupati/Wabup se-Sulbar, forkopimda, anggota DPRD, Sekprov, Muhammad Idris bersama Ketua DWP Sulbar, Ny Hj Kartini Hanafi Idris.
Para tokoh pejuang pembentukan Sulbar, profesional putra putri Sulbar mendududki sejumlah posisi strategis baik di Kementrian maupun di instansi lain di luar Sulbar, tokoh masyarakat, pimpinan OPD , pimpinan OPD, ASN dan undangan lain. (ala/D)

Komentar Anda





Comments
To Top
.