Metro

IDMI Bone- Kodim 1407 Gelar Yasinan Bersama


YASINAN -- Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Da Muda Indonesia (PD-IDMI) Kabupaten Bone- Kodim 1407 Bone menggelar yasinan di Masjid Manunggal Mako Kodim Bone, Kamis (24/9).

BONE, BKM — Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Da Muda Indonesia (PD-IDMI) Kabupaten Bone- Kodim 1407 Bone menggelar yasinan di Masjid Manunggal Mako Kodim, Kamis (24/9).
Kegiatan yadsinan menjadi salah satu program Kodim 1407 Bone yang patut diapresiasi.
Komandan Kodim (Dandim) Letkol Infantri Budiman yang turut dalam kegiatan ini dengan puluhan personil Kodim. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturrahmi antar jemaah dengan personil TNI. Selain itu kegiatan yasinan ini dimaksudkan sebagai bentuk permohonan personil TNI dan jamaah agar Covid -19 segera diangkat oleh Allah Swt. “Kita berharap agar kita dijaga dan dijauhkan dari virus corona,” tutur Budiman yang baru bertugas di kota beradat ini.

Setelah yasinan, dilanjutkan kegiatan tausyiah diisi Ustad Rudi Asriadi, S.Pd.I, M.Pd.I salah satu muballig IDMI. Dihadapan jamaah Rudi Asriadi menuturkan salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagian adalah perbaiki iman kita kepada Allah Swt.
“Kalau iman sudah baik Insya Allah, apapun permasalah hidup pasti ada solusinya,” tegas alumni As’adiyah ini.

Selain iman lanjut Rudi, yang menjadi kunci kebahagian adalah jaga shalat. Kalau kita sudah mampu menjaga shalat, maka shalat ini akan menjadi asbab Allah beri kita ketenangan dan kebahagian dalam hidup dan rumah tangga kita.

Sementara itu Ketua IDMI Bone, H Bahtiar, SE MH berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Hal ini menurutnya penting demi memberi pencerahan kepada masyarakat dan umat.
Di IDMI sendiri kata Bahtiar aktif mengadakan kegiatan safari ke berbagai kecamatan. “Seperti sebelumnya kita ke Desa Tocina Kecamatan Dua Boccoe dengan acara safari, dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti acara kita,” kata Bahtiar yg juga ketua HIPMI Bone ini. (Ila)

Komentar Anda





Comments
To Top
.