Politik

Nomor Urut 1, Danny-Fatma Makin Optimistis


MAKASSAR, BKM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) tampil percaya diri saat pengundian dan penetapan nomor urut Pilkada Makassar, di Hotel Harper Perintis by Aston Makassar, Kamis (24/9/2020).

Pasangan berakronim ADAMA’ ini memasuki ruangan tempat pleno terbuka digelar tepat pukul 09.00 Wita. Tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang tertera dalam undangan yang diterbitkan KPU Kota Makassar.

Demi mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ADAMA’ cuma diantar parpol koalisinya (Nasdem, Gerindra, PBB dan Partai Gelora Indonesia). ADAMA datang tanpa “dekkeng” alias “backing”.

Soal “dekkeng”, Danny Pomanto dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa dirinya bersama Fatmawati punya perbedaan dengan kandidat lain pada Pilwali Makassar 2020.

“Yang pertama itu, pasangan ADAMA’ itu berasal dari orang biasa. Kedua, Danny-Fatma itu bukan lahir dari bangsawan, bukan terlahir dari orang kaya, kami hanya lahir dari orang biasa”, ungkapnya.

Meski pasangan ADAMA’ tidak memiliki “dekkeng”, pasangan nomor urut 1 ini haqqul yakin ada rakyat Kota Makassar di belakangnya.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Danny-Fatma mendapat nomor urut 1, simbol kemenangan dalam sebuah kompetisi. Dengan nomor urut 1, Danny-Fatma makin optimistis menatap 9 Desember 2020 nanti

Tanda-tanda bakal berlabuhnya nomor urut satu itu sudah terlihat sejak sesi pengundian nomor urut dimulai. Danny-Fatma mendapat berkah sebagai pasangan yang pertama mengambil nomor urut di boks yang sudah tersedia. Hasilnya, Danny-Fatma mendapat nomor urut 1. (jun)

Komentar Anda





Comments
To Top
.