Headline

Suami Eike Ribet, Untung Super Sayang….


Cerita Priska Paramita Mendampingi Keseharian Bupati Gowa

BKM/SAR ABADIKAN KEBERSAMAAN-Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan istrinya Priska Paramita kerap mengabadikan kebersamaan di sela-sela melakukan kunjungan ke desa.

MENJADI seorang istri pejabat, apalagi seorang bupati bukanlah hal mudah. Untuk posisi jabatannya memang cukuplah bergengsi. Namun jika melirik aktivitas kesehariannya, maka disitulah terlihat betapa beratnya seorang pejabat dalam menjalankan tugas.Bukan hanya untuk lingkup keluarga atau satu RT, tapi untuk kabupaten.

BILA bupatinya punya rutinitas segudang, maka istrinya pun lebih banyak aktivitas yang bukan hanya sekadar mengasuh dan merawat anak-anaknya. Kesibukan istri bupati nyaris seimbang dengan kesibukan tugas bupati. Seperti yang diungkapkan Priska Paramita, istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
Kepada BKM, Rabu (23/9(, Priska blak-blakan. Ibu dari Kheila Kinanthi Naryama Adnan dan Arya Mahadika Nalendra Adnan ini berkisah tentang kesibukan dirinya sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, sekaligus istri Adnan dan ibu bagi dua buah hatinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.
Tentang tentang kesibukannya, Priska mengulas bahwa sukaduka menjadi istri pejabat menjadi hal istimewa bagi dirinya. Kenapa istimewa? Karena jarang seorang perempuan, istri atau seorang ibu yang aktivitas kesehariannya melampaui batas kemampuan. Namun ternyata rangkaian aktivitas yang terbilang berat-berat ringan itu mampu ditunaikannya hingga saat ini.
“Alhamdulillah, patutlah saya bersyukur mendapat aktivitas yang banyak dan saya suka. Saya suka dan senang bertemu masyarakat. Banyak yang bisa saya lihat. Saya bisa ketahui keadaan dan kondisi setiap masyarakat di wilayah kecamatan berbeda. Yang kemudian melahirkan ide untuk berkarya, serta inovasi. Bisa juga membantu yang bisa saya bantu dalam berbagai hal. Semua itu tidak lain agar masyarakat, khususnya kaum perempuan baik remaja, atau ibu rumah tangga bisa mengubah mindset berpikirnya,” jelas Priska.
Perempuan yang memiliki paras cantik dan bersahaja ini menjadi daya pikat tersendiri bagi kalangan ibu-ibu. Mereka yang semula tidak memperhatikan dan merawat diri, akhirnya ketularan untuk rutin merawat diri. Semua itu berkat ilmu dan wawasan dalam PKK yang diterapkan Priska, lalu kemudian diadopsi para emak-emak kader PKK yang ada di bawah. “Ya, banyak yang bisa dibantu. Diedukasi agar ke depannya lebih baik,” tutur Priska.
Meski selalu dalam situasi enjoy beraktivitas mendampingi suaminya yang sewaktu-waktu ke pelosok desa, hingga yang paling terpencil sekalipun, tak urung kerap Priska merenung juga. Renungannya tiada lain karena harus meninggalkan dua buah hatinya yang masih kecil. Kadang mulai pagi berangkat dan pulang tengah malam.
“Iya, itulah dukanya. Kadang jadi jarang ketemu dengan anak-anak. Intensitas bertemunya jadi berkurang. Makanya, kami berdua, saya dan bapak selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berkumpul dengan dua bocahku saat ada jedah dari agenda kegiatan. Pada prinsipnya, meski sedikit tapi berkualitas,” tandas Priska.
Ditanya soal resep menjaga kebugaran dirinya serta Adnan, suaminya, Priska mengatakan, selain rutin olahraga pagi sebelum beraktivitas, hal terpenting yang disiapkannya adalah gizi seimbang yang dikonsumsinya setiap hari.
“Menu kami tiap hari harus makan sayur hijau. Kalau Pak Bupati suka makan brokoli, pokchoy, sawi, bayam, dan kangkung. Tiap hari juga kami perbanyak makan buah. Pagi pepaya, siang pisang sebelum makan, sore jeruk, malamnya mangga. Sebenarnya sih ribet suami eike. Untung super sayang…hahaha,” ucap Priska blak-blakan lalu tertawa.
Priska menerangkan, setiap pagi dirinya, sang suami serta anak-anaknya rutinminum vitamin. Bila malam, sebelum tidur minum omega 3.
Diakui Priska, sesibuk apapun ia dan suaminya, mereka berdua tetap mengutamakan saling percaya dan menghargai satu sama lain. Bahkan tak jarang di saat sedang kunjungan kerja sekalipun, seperti kunker yang dilakukan di 18 kecamatan selama sembilan hari kemarin, diselinginya dengan canda tawa mereka. Tak jarak keduanya berswafoto di Kampung-kampung Rewako yang rerata memiliki spot foto menawan.
“Kita berdua kan sama-sama kunjungan kerja nih di wilayah yang sama, sambil sosialisasi perda wajib masker dan penerapan protokol kesehatan dalam menangkal penyebaran covid-19. Saya juga menyempatkan diri melakukan supervisi langsung kepada para kader PKK di kecamatan. Kalau sudah selesai kegiatannya, ya saya dan bapak mengisinya sambil foto-foto berdua..asyik toh,” ungkap Priska sambil tersenyum. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.