Bisnis

Ajak Masyarakat Tetap Sehat Saat Pandemi


TREND -- Olahraga Zumba yang kini lagi trend di tengah-tengah masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Karena dengan melakukan zumba akan meningkatkan kesehatan masyarakat.

MAKASSAR, BKM — Memperingati Hari Olahraga Nasional tahun ini yang berlangsung pada 9 September, Zumba® Fitness, program senam milik Zumba® Fitness, LLC yang dicetuskan penari dan koreografer Kolombia, Alberto ‘Beto’ Pérez , pada era 1990-an, berinisiatif menyelenggarakan kampanye media sosial #Bergerak1Menit Bersama #ZumbaIndonesia di Instagram.
Kampanye ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Terutama dalam situasi pandemi yang memaksa masyarakat melakukan upaya ekstra untuk menjaga kebersihan. Kampanye ini berlangsung selama seminggu, mulai 9 hingga 16 September, dengan partisipasi masyarakat sebanyak lebih dari 350 post Instagram.
Alberto Perlman, CEO Zumba® Fitness, LLC, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat melangsungkan kampanye media sosial ini. Karena ini adalah pertama kalinya dirinya mengadakan kampanye lokal seperti ini.
”Kami mengantisipasi semua instruktur Indonesia kami bersama dengan siswa mereka untuk bergabung dalam kampanye ini. Selain itu, kami juga menantikan lebih banyak video kreatif lainnya setelah kampanye ini,” katanya.
Sebagai permulaan untuk menandai bahwa kampanye telah dimulai, brand ambassador Zumba® Fitness, Liza Natalia dan Denada Tambunan, Zumba® Education Specialist (ZES), serta Zumba® Instructor Network (ZIN) merupakan yang pertama menggugah video.
Dimana, mereka melakukan gerakan Zumba® favorit mereka selama satu menit, mengajak masyarakat untuk tetap aktif, dan mengingatkan mereka untuk terus mematuhi peraturan kesehatan setempat.
ZES dan ZIN juga mengumumkan hal ini di kelas virtual mereka guna menyebarkan kesadaran untuk tetap sehat secara luas. Tiga akun media sosial terbaik yang dipilih secara acak menerima merchandise resmi Zumba® Fitness.
Denada Tambunan, Brand Ambassador Zumba® Fitness di Indonesia, menjelaskan, dirinya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari kampanye ini. ”Melalui kampanye #Bergerak1Menit Bersama #ZumbaIndonesia, saya berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya berolahraga secara rutin, terutama di tengah kondisi sulit ini dan tidak ada alasan lagi mengenai tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga karena dengan melakukannya selama beberapa menit saja pasti akan bermanfaat bagi kesehatan kita,” katanya.
Liza Natalia, yang juga merupakan Brand Ambassador Zumba® Fitness di Indonesia, mengungkapkan kegembiraannya. ”Menurut saya, sangat penting bagi setiap orang untuk saling mengingatkan agar tetap fit dan bahagia. Ini merupakan bagian dari budaya kita untuk saling mendukung. Jadi, mari tetap aktif di rumah meskipun hanya selama 1 menit,” tuturnya.
Alberto Perlman mengatakan, pihaknya melakukan kampanye #Bergerak1Menit Bersama #ZumbaIndonesia tidak hanya untuk memperingati Hari Olahraga Nasional, tetapi juga untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar tetap aktif dimasa-masa sulit ini.
”Pertama dan terpenting, peraturan menjaga jarak sosial lokal harus diterapkan saat membuat video ini. Karena kami ingin menjaga keamanan semua orang. Kampanye ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung masyarakat di seluruh dunia karena bersama kita hadapi hal ini,” ujar Alberto Perlman. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.