Gojentakmapan

BKPSDM akan Upayakan Peningkatan Bangkom ASN


BKM/KR KULLE BERSAMA -- Sekkab Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin bersama Kepala BKPSDM Jeneponto, H Basir Bohari.

JENEPONTO, BKM — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jeneponto, H Muhammad Basir Bohari, akan meningkatkan upaya pengembangan kompetensi (Bangkom) Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tiga kompetensi, yakni manajerial, teknis, dan sosial cultural sesuai amanah regulasi Undang-Undang ASN.
Hal tersebut dikatakan Kepala BKPSDM Jeneponto, H Basir Bohari, saat mendampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, H Syafruddin Nurdin saat menghadiri seminar Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi di Hotel Tulip Esential Makassar, Kamis (24/9).
Lanjut Basir Bohari mengatakan, saat ini BKPSDM Jeneponto mengembangan aplikasi yang akan mendukung database Bangkom ASN, seperti aplikasi Sistem Informasi Pegawai (Simpeg) dan Sistim Informasi Pengembangan Kompetensi Aparatur (SIPKA).
Menurutnya, dua aplikasi ini akan memuat kesenjangan ASN terhadap pemenuhan pengembangan kompetensi ASN. Artinya, ke depan setiap ASN akan dikembangkan kompetensinya berdasarkan datanya dan tidak serta merta setiap ASN mengikuti pelatihan jika tidak merujuk pada data kesenjangan pengembangan kompetensi ASN.
Sekkab Jeneponto, H Syafruddin Nurdin, menekankan, dengan adanya upaya peningkatan Bangkom tidak ada lagi ASN yang buta teknologi komputer. Karena ke depan tidak ada lagi laporan manual. Semua secara teknik digital. Selain menghemat kertas, juga menghemat waktu. Karena semakin cepat dan akurat
Maka dari itu, kata Syafruddin, mulai sekarang bentengi diri dengan berlatih menggunakan teknologi seperti komputer, agar tidak ketinggalan dalam setiap membikin laporan. Juga sangat memudahkan mengontrol kegiatan. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.