Berita

Fakultas Farmasi Unimerz Gelar Webinar Nasional Kefarmasian


MAKASSAR,BKM.COM–Dalam rangka Hari Farmasi Sedunia / World Pharmacist Day (WPD) 25 September 2020 Fakultas Farmasi Universitas Megarezky selenggarakan Webinar Nasional kefarmasian dengan tema “Peran APTFI dan IAI dalam pengembangan PSPA di Indonesia”. Peringatan WPD ini dijadikan momentum menunjukkan Kontribusi Apoteker kepada Dunia secara umum dan Bangsa Indonesia khususnya.

Webinar Nasional Kefarmasian diawali dengan sambutan Dewan Pembinan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr. H. Alimuddin, SH.,MH, beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) dan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kerjasama yang erat ini semoga tetap terjalin dan kehadiran APTFI dan IAI memberikan dukungan dalam rangka pengembangan PSPA Universitas Megarezky.

Sambutan Rektor Universitas Megarezky Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP (K) menyampaikan bahwa kegiatan webinar Nasional ini dalam rangka membina hubungan yang baik dan erat dengan APTFI dan IAI dalam pengembangan bidang Farmasi, beliau juga menyampaikan semoga webinar ini mudah-mudahan mencapai standar apoteker yang baik, juga harapannya Farmasi Universitas Megarezky menjadi program Unggulan, diakhir sambutan rector membuka secara resmi webinar nasional tersebut.

Sesi selanjutnya pemaparan materi dari narasumber materi pertama yaitu Peran APTFI Wilayah dalam upaya pembinaan PSPA oleh Ketua APTFI Wilayah V beliau juga selaku Dekan Fakultas Farmasi UNHAS Prof. apt. Subehan, Ph. D. Materi Kedua Kompetensi yang harus dimiliki oleh PSPA oleh Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) apt. Noffendri, S.Si.

Akhir sesi yaitu resume kegiatan oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Megarezky Dr. apt. Jangga, S.Si.,M.Kes sekaligus menutup kegiatan webinar nasional kefarmasian Fakultas Farmasi Universitas Megarezky. Adapun resume kegiatan Dr. apt. Jangga, S.Si.,M.Kes mengatakan untuk menghadirkan PSPA yang professional maka yang harus diperhatikan adalah Sumber Daya Manusia, Kurikulum dan Sarana dan Prasarana.

Webinar dihadiri oleh Wakil Rektor II dan IV Universitas Megarezky, Pimpinan Fakultas Farmasi, Jajaran Dosen di lingkup Fakultas Farmasi dan Peserta webinar dari berbagai wilayah diIndonesia yang berjumlah 529 orang baik tergabung dalam zoom maupun menyaksikan via youtube.(rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.