Metro

Siap Bersaing di PIMNAS, HMJ Matematika UNM Helat Workshop PKM 2020


MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Workshop Program Kreativitas  Mahasiswa (PKM) secara daring melalui aplikasi zoom cloud meetings, Sabtu (26/9). Kegiatan ini mengusung tema; Tuangkan Kreativitas dan Inovasi untuk Menjadi Mahasiswa yang Solutif Menuju PIMNAS 34.

Workshop diikuti mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019. Membahas PKM lima bidang, yaitu PKM penelitian, PKM kewirausahaan, PKM pengabdian masyarakat, PKM penerapan teknologi, dan PKM karsa cipta.

Ketua Jurusan Asdar, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa matematika menampakkan potensi yang dimilikinya. Ia juga menceritakan jejak prestasi jurusan matematika dalam ajang PKM.

“Niatnya berkarya dan berkreatifitas. Tahun lalu, Alhamdulillah jurusan matematika berhasil mengirimkan proposal ke PIMNAS,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi dengan menyampaikan, bahwa judul atau proposal yang diajukan lolos ke PIMNAS tidak perlu mengikuti seminar proposal untuk skripsinya.

“Kami dari jurusan, terhadap yang lolos PIMNAS sampai sekarang selalu memberikan apresiasi. Mereka tidak perlu mengikuti seminar proposal untuk skripsinya, asalkan tema PKMnya senada dikembangkan dari judul PKMnya,” tambahnya.

Ketua Panitia Musafir, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tim PKM selanjutnya dan mendukung potensi mahasiswa FMIPA UNM dalam menulis ilmiah.

“Selamat mengikuti workshop PKM dan rangkaian kegiatan pendukungnya. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi kemajuan di masa depan, dan semua peserta workshop PKM tahun 2020 yang hadir mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini,” harapnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minatnya di bidang karya tulis ilmiah.

“Semoga workshop PKM mampu untuk mengembangkan potensi kreativitas penelitian dalam bidang penulisan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM, sehinggga mampu menuangkan kreativitasnya dalam hal penulisan sebuah karya, khususnya karya tulis yang dipersiapkan untuk diusung dalam kegiatan PKM,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.