Connect with us

Sulselbar

Apeksi Sikapi Omnibus Law

-

RAPAT -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat foto bersama pada peserta rapat Apeksi di Hotel Sultan Jakarta baru-baru ini.

PAREPARE, BKM — Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar rapat dfewan pengurus menyikapi sejumlah hal krusial terkait Omnibus Law, RUU Cipta Kerja dan Perpajakan, serta soal APBD 2021 di Hotel Sultan, Jakarta baru-baru ini.Rapat menyuarakan berbagai masukan dan aspirasi pengurus untuk menjadi bahan rekomendasi Apeksi terhadap RUU Cipta Kerja dan Perpajakan. Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan terkait peranan dan kewenangan Pemda.
“Semangat Apeksi menyikapi RUU Cipta Kerja dan Perpajakan bahwa substansi permasalahan adalah adanya political will dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Taufan.
Nah, political will ini tidak boleh dilepaskan dengan Pemerintah Daerah,” kata Taufan Pawe yang merupakan Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum Apeksi.
Taufan menekankan, meski disadari betul bahwa orientasi Omnibus Law adalah penyederhanaan, namun harus diperjelas dulu posisi kewenangan daerah atau Pemda.
“Kalau persoalan birokrasi perizinan disederhanakan, tapi di satu sisi peranan daerah tidak jelas, semuanya mengabaikan peranan Pemda. Lantas bagaimana kewenangan Provinsi dan Pemda dalam menggali dan meningkatkan PAD-nya,” tegas Taufan.
“Saya memandang RUU Cipta Kerja masih memperlihatkan harapan harapan bagi kita semua agar saat menjadi UU nanti, Pemda tetap mendapat peran pada posisi yang sangat jelas,” harap nya.(mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini