Politik

Anir – Lutfi Ingin Bantu Laptop Untuk Guru dan Pelajar


Juga Ingin Bangun Kawasan Industri Pangkep

BERBINCANG--Bakal calon bupati Pangkep Andi Nirawati melakukan kampanye di Kassi Kecamatan Balocci, Senin (28/9). Nirawati juga berbincang dengan warga diatas tangga rumah.

PANGKEP, BKM–Calon wakil bupati Pangkep nomor urut empat Lutfi Hanafi mengunjungi warga Kampung Kasuarang, Desa Pattalassang, Kecamatan Labbakkang, Senin (28/9).
Para warga lalu menyambut mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep ini di Pattalassang.
Di hadapan warga, Lutfi menyampaikan beberapa program prioritasnya di bidang pendidikan. Antara lain pemberian laptop gratis untuk siswa dan mahasiswa berprestasi.
“InsyaAllah, kami akan wujudkan program 1 laptop bagi siswa dan mahasiswa berprestasi,” ucap pria kelahiran Pangkep, 16 April 1968 ini.
Selain itu, calon wakil Andi Nirawati ini juga menyiapkan 1 laptop untuk 1 guru yang berprestasi. Pun disiapkan pemberian tunjangan Rp 1-10 juta kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan dan merata.
Menurut Lutfi, hal ini untuk menunjang dan memperlancar proses belajar mengajar di sekolah, demi melahirkan pelajar-pelajar yang unggul, inovatif, dan mampu bersaing di kancah nasional.
“Dalam upaya peningkatan mutu tenaga pengajar secara merata melalui program studi banding dan tugas belajar, serta penyediaan 1 guru 1 laptop,” tambah pengusaha Pangkep ini.
Salah satu tokoh masyarakat kampung Kasuarang, Arsyad berharap program Anir-Lutfi ini, bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep.

“Semoga program unggulan Ibu Anir dan Pak Lutfi bisa terwujud, supaya dapat membantu dan memacu anak-anak kami dan lebih giat untuk belajar lagi.”harapnya.
Tak hanya itu, pasangan Anir-Lutfi juga juga ingin membangun kawasan industri Pangkep (KIPA).
Anir mengungkapkan, KIPA ini nantinya bisa menyerap 1.000 lebih tenaga kerja baru. Hal ini bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Pangkep.
“KIPA adalah Kawasan Industri Pangkep yang bakal membuka 1.000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pangkep,” kata Anir di Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci.
Wanita kelahiran Pangkep ini menegaskan, bersama pasangannya Lutfi Hanafi, memang punya program khusus untuk membuka lapangan kerja baru demi perbaikan kesejahteraan warga Pangkep.
“Saya kembali ke daerah ini, untuk membangun Pangkep sejahtera,” ujarnya.
Warga Kelurahan Kassi, yang kebanyakan petani dan buruh memandang pembangunan KIPA yang menjadi program Anir-Lutfi, sangat dibutuhkan dalam rangka penciptaan lapangan kerja baru.
“Saya dukung ibu Anir, saya mau ibu bangun KIPA biar kita yang pengangguran ini bisa dapat pekerjaan,” kata salah satu warga, Syahrul. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.