Bisnis

Bawa Cara Lebih Sehat Merawat Pakaian


Lemari Pintar LG Styler Resmi Meluncur

LEMARI PINTAR -- Jun Yub Lee, Home Appliances Business Leader of PT LG Electronics Indonesia dan Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia, ketika menjelaskan keunggulan dari lemari pintar LG ini.

MAKASSAR, BKM — PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memulai pemasaran LG Styler. Produk ini menjadi bagian koleksi seri Hygiene Care Solution yang mewakili varian produk elektronik LG dengan fokus dukungan penjagaan kesehatan dan higienitas.
Julukan sebagai lemari pintar merujuk pada kemampuannya dalam memelihara kesegaran sekaligus higienitas pakaian. ”Kehadiran LG Styler membawa dimensi baru dalam perawatan pakaian di rumah. Menjaganya tetap higienis, berbau segar, dan memastikannya siap dalam kondisi terbaik saat akan digunakan,” ujar Jun Yub Lee, Home Appliances Business Leader of PT LG Electronics Indonesia.
Dari sisi bentuk, LG Styler tampil dalam bentuk ringkas dengan tubuh menjulang. Per-mukaan depannya hadir rapi tanpa tonjolan berkat terapan tombol sentuh LED untuk seluruh kendali fiturnya. Estetika bentuk minimalis ini berpadu dengan terapan warna coklat gelap pada material khusus pada tubuhnya, memancarkan kesan elegan yang sangat kuat.
Saat membuka pintunya, akan terdapat tiga tempat menggantungkan berbagai jenis pakaian untuk perawatan. Bentuknya yang tinggi menjulang, memberikan ruang cukup di bawah pakaian sebagai tempat yang dapat dimanfaatkan untuk menaruh bantal atau pun boneka berbahan lembut.
Sementara pada bagian sisi dalam pintunya, terdapat tempat untuk menggantungkan celana yang sekaligus dilengkapi dengan rancangan khusus untuk membuatnya rapi dari kerutan.
Kemampuan LG Styler dalam pemeliharaan kesegaran dan higienitas pakaian ini terkait erat dengan terapan teknologi inovatif LG bernama True Steam™. ”Nama ini merujuk pada uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian paling bawah.
Suhu panas inilah yang kemudian mengalir melalui beberapa titik dalam kabin LG Styler. ”Perawatan dengan LG Styler benar-benar 100 persen menggunakan uap air. Tanpa tambahan bahan kimia apapun. Dirancang demikian agar lebih aman bagi segala kemung-kinan reaksi tertentu yang mungkin timbul bagi pengguna maupun kualitas pakaian,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia.
Lanjut Rumbi menyatakan, dengan dukungan teknologi ini, LG Styler mampu mengha-silkan sekaligus mempertahankan uap bersuhu panas dalam derajat tertentu yang membuatnya optimal untuk mengeliminasi 99.9 persen berbagai virus, bakteri dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian.
Tak sekadar klaim, meneguhkan kemampuannya ini, LG Styler telah mengantongi sertifikat hasil pengujian lembaga uji internasional British Allergy Foundation (BAF). Melalui pemanfaatan teknologi TrueSteam™ inilah kemudian LG Styler memiliki berbagai pilihan menu siklus perawatan berbagai jenis pakaian dan bahkan produk lain seperti tas maupun jaket dengan bahan pembuat yang selama ini susah dibersihkan.
Seperti halnya bahan dasar kulit maupun bahan lembut yang menuntut perawatan khusus dalam pembersihan. Siklus perawatan ini menjadi kolaborasi kerja uap panas dan gantungan pakaian yang bergoyang saat proses perawatan dilakukan.
Siklus Sanitary Care menjadi perawatan kompleks yang lebih terpusat pada pelepasan berbagai allergen dan bakteri yang mungkin melekat sepanjang pemakaian. Untuk kemampuannya ini, LG Styler telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation yang merupakan sebuah lembaga sertifikasi produk di Inggris untuk produk dengan klaim kemampuan melepaskan berbagai material merugikan kesehatan bagi penggunanya.
Untuk pakaian ataupun produk lain yang memerlukan perawatan khusus terkait bahan pembuatnya, seperti halnya wool, LG Styler menyediakan opsi Gentle Dry. Proses pengeringan dengan lembut melalui pengaturan suhu yang terjaga ini mencegah dari kemungkinan menyusut dan menjadi rusak.
Dengan pengaturan tertentu, siklus yang sama dapat dimanfaatkan untuk penggunaan sehari-hari dalam proses pengerin-gan pakaian tanpa harus bergantung pada perubahan cuaca.
LG pun menyediakan siklus refresh yang berguna membuat pakaian menjadi rapi den-gan mengurangi kerutan sekaligus melepaskan bau. Hal ini dapat menjadi pilihan sa-lahsatunya saat pengguna bermaksud menggunakan kembali pakaiannya, namun ter-dapat beberapa kerutan dan bau yang mungkin terjadi dari pemakaian sebelumnya. Selain itu, opsi ini diberikan LG dengan pertimbangan untuk memperlambat laju penu-runan performa bahan dari pakaian.
Hal ini karena tanpa disadari, pakaian yang terlalu lama tersimpan pada lemari akan menjadi lembab. Selain menjadi media bagi tumbuhnya material berbahaya bagi kese-hatan, hal ini juga mempercepat penurunan performa bahan.
”Perawatan pakaian tak cukup lagi hanya dengan menyimpannya di lemari. Terlebih di tengah kondisi saat ini, penyegaran perlu dilakukan secara periodik. Tak hanya untuk menjaga performanya, namun juga memastikannya tak menjadi media berkembangnya material berbahaya bagi kesehatan,” ujar Rumbi Simanjuntak.
Selain kepintaran dalam hal perawatan berbagai jenis pakaian, LG Styler juga dilengkapi opsi pengoperasian jarak jauh. Dengan aplikasi LG ThinQ™ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS, pengguna bakal dapat mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari via keterhubungan WiFi.
Selain untuk konsumen rumah tangga, LG juga membuka jalur pembelian LG Styler untuk kebutuhan konsumen komersial (business to business). ”Perhatian lebih besar pada faktor penjagaan kesehatan. Termasuk melalui pakaian sebagai hal kita kenakan sehari-hari membuat kami memastikan ketersediaan LG Sty-ler ini dapat menjangkau kebutuhan lebih besar bersanding dengan segmen rumah tangga,” ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.