Kriminal

Kadiskop Makassar Dukung Penegak Hukum Selidiki Dugaan Pungli


MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar jadualkan segera memeriksa pejabat dari Dinas Koperasi (Diskop) Makassar terkait dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap pedagang yang berjualan dan memiliki stan di kawasan kuliner Kanre Rong ri Karebosi Makassar, Jalan Kartini.
Pemangilan yang dijadualkan berlangsung di ruang Bidang Intelijen Kejari Makassar dalam rangka mengambil keterangan berkaitan dugaan adanya Pungli yang diduga dilakukan oknum Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Diskop Makassar. Apalagi, sejumlah pedagang telah diambil keterangannya.
Kasi Intelijen Kejari Makassar, Ardiansah Akbar, mengakui, pihaknya akan memanggil pihak dari Dinas Koperasi Makassar. Hasil telaah sudah ada dan saat ini pihaknya ini melakukan upaya lanjutan dengan melayangkan panggilan klarifikasi.
Meski demikian, Ardiansyah enggan menyebut siapa saja pejabat Diskop Makassar yang dipanggil untuk klarifikasi.
Sebelumnya, Kepala Diskop (Kadiskop) Makassar, Evi Apriyalti, tidak ingin menanggapi lebih jauh. Dirinya mendukung segala proses hukum yang sedang berjalan.
”Terkait adanya dugaan pungli UPTD, sementara ini masih dalam pemeriksaan inpektorat. Kalau terbukti, maka di UPDT harus menerima risiko yang dia perbuat. Saya akan membuat laporannya ke pimpinan tentang perbuatannya tersebut dan akan ada sanksinya. Makanya, kami mempersilakan siapa pun yang mau memeriksa kasus pungli tersebut. Karena kalau saya yang tanya, yang bersangkutan tidak mau mengakui,” tutupnya. (arf)

Komentar Anda





Comments
To Top
.