Metro

PD Parkir Diusulkan Diubah Jadi Perumda


int William Lauren

MAKASSAR, BKM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar membahas mengenai Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pendirian perusahaan umum daerah ( Perumda) perparkiran Kota Makassar. Termasuk mengubah manajemen perusahaan, ruang lingkup hingga pengelolaan perparkiran di Kota Makassar.
Ketua Pansus Ranperda, William Lauren, mengatakan, ranperda ini dapat memperkuat eksistensi perusahaan daerah Parkir Makassar Raya secara yuridis. Sehingga peralihan ini bisa menjadikan perparkiran lebih luas lagi hingga di jalan protokol Kota Makassar.
“Kita mau dengan perubahan ini dengan menjadikan PD Parkir menjadi perumda menjadi lebih kuat, profesional dan inovasi dan kemampuan adaptasi perusahaan di era digital sekarang. Seperti yang baru-baru diluncurkan aplikasi penarikan parkir elektronik,” ungkapnya di ruang Paripurna DPRD Makassar, Senin (28/9).
Ia juga menjelaskan, dengan adanya peralihan ini mulai dari manajemen perusahaan, ruang lingkup hingga pengelolaan perparkiran, diharapkan mampu mendorong pendapatan daerah dengan baik dari sebelumnya.”Kita maunya lebih baik dari sebelumnya, dan kita bisa tingkat PAD,” ujarnya.
Sementara itu,Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar, mengatakan, pendirian perumda parkir menjadi harapan agar parparkiran di Makassar dapat diperbaiki dan bisa membawah pendapatan lebih untuk kota Makassar dan bisa tertata dengan rapi.
“Pj Wali kota berpandangan bahwa pengkajian ini dapat menjadi terobosan baru untuk mengatasi masalah perparkiran di Kota Makassar. Kami juga sangat mengapresiasi DPRD dapat bersinergi dalam pemerintahan yang dapat membangun kota Makassar lebih baik,” tuturnya.(ita)

Komentar Anda





Comments
To Top
.