Sulselbar

PGMI Gagas Kerjasama BDK Makassar


KERJASAMA -- DPD PGMI Kabupaten Bulukumba menjalin kerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Makassar untuk melaksanakan Diklat Subtantif Penguatan Kepala Madrasah pembukaan kegiatannya dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bulukumba, Minggu (27/9).

BULUKUMBA, BKM — Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bulukumba menjalin kerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Makassar untuk melaksanakan Diklat Subtantif Penguatan Kepala Madrasah yang pembukaan kegiatannya dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Minggu (27/9).
Ketua DPD PGMI Kabupaten Bulukumba, Sudarmin melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan angkatan I yang pelaksanaanya diagendakan hingga 2 oktober 2020 mendatang dan diikuti 69 peserta.
Ditambahkannya, tujuan diklat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepala madrasah dan mengrmbangkan sikap mental dalam menunjang tugas kepala madrasah dengan metode andragogi dalam pembelajaran diklat ini.
Kepala Kemenag Bulukumba, H Ali Yafid menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan pihak BDK membimbing kepala madrasah di Bulukumba.
Jajaran BDK yang mendampingi para peserta diklat ini, menurut Kakan Kemenag adalah para profesional yang telah dikenalnya memiliki kompetensi di bidangnya dan telah bekerja sama dalam berbagai kegiatan sejak dirinya masih bertugas pada Kanwil Kemenag Sulsel.
Kakan Kemenag menambahkan jumlah kepala madrasah yang mengikuti diklat ini belum mencapai setengah kepala madrasah yang ada di Bulukumba. Untuk itu, Kepala madrasah yang belum mengikuti diklat peningkatan kompetensi Kepala madrasah diharapkannya mengikuti diklat ini.
“Diklat ini merupakan persyaratan pengangkatan Kepala Madrasah yang mebjadi amanat PMA 24 tahun 2018 yang merupakan revisi PMA 58 Tabun 2017 tentang Kepala Madrasah” terang Kakan Kemenag.
Sementara itu Kepala BDK Makassar, Juhrah ini menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kemenag Bulukumba yang telah berinisiatif menjalin kerja sama dengan BDK dalam pengembangan dan penguatan konpetensi Kepala madrasah.
(min/C)

Komentar Anda





Comments
To Top
.