Politik

PSI Mendukung Tomy-Makassau Karena Berpengalaman


BULUKUMBA, BKM–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau kembali mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Partai yang dihuni anak muda ini melabuhkan dukungannya ke Tomy – Andi Makassau alias Kacamatayya karena dinilai bersinergi dengan arah partai.
“Alasan PSI memberikan dukungam ke paslon Tomy-Makassau karena pasangan ini cukup progressif,”ujar ketua DPD PSI Sulsel Fadli Noor, Senin (28/9).
Menurutnya, Tommy memiliki pengalaman di pemerintahan dan Andi Makkasau memiliki pengalaman membangun ekonomi kerakyatan.
“Pengalaman dan kompetensi keduanya dapat membawa Bumi Panrita Lopi lebih sejahtera dengan keberpihakan pemerintah pada kesejahteraan rakyat,” jelasnya.
Menurutnya, PSI percaya pasangan ini mampu membuka peluang kerja lebih banyak bagi anak muda serta mendorong industri kreatif agar pariwisata dan industri phinisi Bulukumba dapat bangkit kembali.
“Pemulihan ekonomi dalam masa pandemi ini membutuhkan sosok TSY-AM agar ekonomi rakyat bisa bergerak dengan dukungan pemerintah,”jelasnya.
Ketua PSI Bulukumba Muh. Asri Pato menambahkan bahwa pasangan Kacamatayya dinilai bersinergi.
“Sehingga dukungan kepada pasangan Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau sudah jelas sisa menunggu jadwal penyerahan rekomendasi dukungan secara resmi,” ungkapnya.
Menurut Asri, bahwa partai yang dipimpinnya butuh waktu yang cukup panjang untuk mengkaji dan merumuskan pasangan calon yang sejalan dengan arah PSI.
“Tidak mudah bagi kami di PSI untuk menetapkan dukungan di pilkada, kami butuh waktu yang cukup panjang dalam mengkaji dan merumuskan, hingga dukungan kami ke Tomy Satria Yulianto – A.Makkasau pada hari ini kami definitifkan,” jelas mantan aktivis ini. (rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.