Metro

Rudy: Kami Dukung Inovasi Berbasis Prokes


int Rudy Djamaluddin

MAKASSAR, BKM– Agar bisa bertahan menjalankan usaha di era pandemi covid-19 ini, butuh kreatifitas dengan menciptakan inovasi layanan berbasis protokol kesehatan.
Inovasi layanan tentu saja menitik beratkan upaya mengurangi kontak langsung, menerapkan protokol kesehatan, namun tetap memiliki daya dorong terhadap pergerakan ekonomi.
Seperti yang dilakukan operator ojek online Grab dengan mengoperasikan layanan Virtual Grab Driver Centre (GDC)
Head of Sulawesi, Grab Indonesia, Ahmad Hidayat. Ahmad mengatakan, layanan GDC diluncurkan untuk memudahkan mitra. Grab mendapatkan pelayanan seperti penggantian data mitra, akun dinonaktifkan, dan keluhan mitra lainnya. Layanan ini juga mendukung program protokol kesehatan pemerintah dalam pencegahan penularan virus covid-19
“Mesin pelayanan mitra mandiri ini akan membantu mitra untuk tetap mendapatkan pelayanan meskipun tidak bertatap muka langsung dengan CS namun melalui layanan Video Call. Inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan Mitra Grab untuk mendapatkan pelayanan maksimal tanpa harus melakukan kontak langsung dengan customer service,” katanya.
Ia menambahkan, VGDC) ini kedepannya akan hadir di beberapa titik di kota Makassar, dan diharapkan dapat memudahkan Mitra Grab yang lokasinya jauh dari kantor Grab agar dapat tetap mendapat pelayanan layaknya datang langsung ke kantor Grab.
Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengajak seluruh sektor usaha untuk bangkit dengan menciptakan inovasi layanan berbasis protokol kesehatan yang mendukung lahirnya kebiasaan baru di tengah pandemi virus covid-19.
Hal ini ditegaskan Rudy ketika menghadiri peluncuran Virtual Grab Driver Center (GDC) di Kantor Pelayanan Pengaduan Grab Kota Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (28/9).
“Saat ini kita masih terus bergulat pada upaya pengendalian virus Covid-19. Melalui berbagai inovasi, kita berharap mampu mengatasi dua problematika yang sedang kita hadapi saat ini, yani kesehatan dan pemulihan ekonomi” ujar Prof Rudy.(rhm)

Komentar Anda





Comments
To Top
.