Gojentakmapan

Sakatama Tetap Eksis Bangun Perumahan di Maros


ULANG TAHUN -- Owner PT Sanusi Karsa Tama memotong tumpeng saat merayakan ulang tahunnya pada Jumat malam bersama keluarga, karyawan, dan para koleganya.

MAROS, BKM — PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) sebagai salah satu pengembang rumah subsidi, dimasa pandemi ini tetap eksis membangun perumahan di Kabupaten Maros untuk dapat memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat di daerah Sulsel maupun dari luar Sulsel.
Saat dihubungi di sela merayakan ulang tahunnya pada Jumat malam (25/9), Ir H Abdul Salam HS, S.SiT. MH selaku owner dari PT Sakatama, menuturkan, selama masa pandemi ini minat masyarakat untuk membeli rumah di lokasi yang dibangunnya masih cukup besar. Meski tidak sebesar jika dibandingkan dengan penjualan sebelum pandemi virus Corona terjadi.
”Penjualan kami selama pandemi Corona sangat terasa penurunannya. Penjualan yang biasanya rata-rata 35 sampai 40 unit per bulan di lokasi kami BSS Land Mandai dan Bukit Indah Kapuk (BIK) di Desa Purna Karya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, sekarang hanya bisa 10 sampai 15 unit per bulan,” tutur H Salam, begitu lelaki murah senyum ini akrab disapa.
H Salam lanjut mengatakan, untuk memberi kemudahan dan membantu masyarakat rumah yang diimpikannya, sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini masih tetap memberikan cashback Rp10 juta yang dapat digunakan untuk membiayai akad KPR nya.
”Promo berbagi dimasa pandemi, yaitu berupa cashback Rp10 juta ini masih tetap berjalan sampai sekarang. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para user yang telah menempati unit yang kami bangun, maka kami juga melakukan peningkatan fasilitas umum dari yang sudah ada sekarang,” kata Salam.
Ditambahkan, untuk unit Rumah Sederhana Sehat (RSS) di lokasi BSS Land Mandai, dari 800 unit yang terbangun, sebanyak 90 persen sudah laku terjual. Sedangkan di lokasi BIK di Tanralili, dari 400 unit yang terbangun, sekitar 70 persen sudah terjual.
”Selain itu, kami juga sedang membangun unit rumah komersial tipe villa belasan unit. Dan beberapa unit di antaranya sudah terjual atau dipesan,” terang Salam. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.