Politik

Sudah Adami 256 Komunitas Dukung Danny – Fatma


IST DUKUNGAN--Para komunitas hadir memberikan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Mohamamd Ramdhan Pomanto - Hj Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, BKM–Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut satu Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendapat sokongan penuh dari berbagai komunitas. Memasuki hari ketiga masa kampanye, jumlah komunitas yang siap berjuang bersama Adama’ (akronim Danny-Fatma) sudah mencapai ratusan ribu orang yang kini bersatu mengampanyekan pasangan Danny-Fatma. Tak cuma itu. Komunitas tersebut telah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT/RW demi mengawal suara Adama’.
Ketua Koordinator Tim Komunitas Danny-Fatma, Idris Ahmad Marewa, mengatakan, hingga kini sudah ada 256 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Danny-Fatma. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah hingga jelang pencoblosan pada 9 Desember nanti.
“Masih bertambah karena masih banyak sebenarnya yang ingin bergabung. Setiap hari kita ada permintaan untuk bergabung. Bahkan dari tim sebelah–tim lawan–ada juga yang menyatakan. Tapi kita mesti selektif juga, kan. Kita ingin memastikan hanya yang betul-betul mau sama-sama berjuang bersama Danny-Fatma,”ujar Idris, Senin (28/9)
Ratusan komunitas ini datang dari latar belakang berbeda-beda. Ada dari kalangan anak muda alias milenial, emak-emak, kalangan hobi, hingga tokoh masyarakat. Seluruhnya berangkat dari semangat yang sama dan punya satu tekad, yakni memenangkan Adama’.
Idris membeberkan bahwa alasan banyaknya komunitas memberikan dukungan karena ingin melihat Kota Makassar lebih baik lagi di bawah pemerintahan Danny-Fatma kelak. Selain itu, sosok Danny maupun Fatma juga menjadikan mereka memantapkan dukungan.
Beberapa komunitas yang telah bergabung di antaranya Brigade 08, Pro DP, Relawan Jakarta, Lazer, Serigala, Simpul Muda, dan Komid. Selain itu, ada pula Komunitas KoKo, Orange Muda, GR2M, GMBI, The Drone, Emak-Emak Community, Die Hard, serta Wero ri Langi.
“Rata-rata satu komunitas itu berisi ratusan anggota. Bahkan ada beberapa yang pengurusnya sampai 1.000-an,” ungkap Haerufuddin.
Sementara itu, ulama ternama KH Sudirman menyampaikan pandangannya terkait sosok calon wali kota Syamsu Rizal alias Deng Ical. Di matanya, mantan anggota DPRD Makassar tersebut merupakan sosok pemimpin cerdas, religius dan berintegritas.
Terlepas dari segala nilai lebih tersebut, KH Sudirman menyebut Deng Ical selalu mampu menempatkan diri dengan baik sehingga disukai oleh semua kalangan. Doktor bidang administrasi publik itu tidak pernah menggurui, apalagi asal bunyi (asbun) dan merasa sok pintar.
“Beliau sosok pemimpin cerdas, tapi tidak pernah menggurui, tidak sok pintar dan merasa lebih dari yang lain. Ibarat padi, semakin berisi semakin menunduk, ya itulah gambaran sosok Deng Ical,” ucap KH Sudirman, Senin (28/9). (jun/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.