Gojentakmapan

Syamsuddin Karlos Tinjau Pasar Karisa


JENEPONTO, BKM -– Pasca terbakarnya pasar tradisional Turatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, cukup menggugah semua khalayak dan merasa prihatin. Salah satunya anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PAN, Syamsuddin Karlos. Dia turun langsung melihat kondisi para pedagang dan kios yang terbakar.
Syamsuddin Karlos, mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas kejadian ini. Dan ini merupakan kebakaran luar biasa. ”Dimana kita melihat bersama, sekitar 900 kios dan lapak beserta isinya hagus terbakar tanpa tersisa. Kalau kita kalkulasi, setiap pemilik kios mengalami kerugian sekitar Rp400 juta. Iya, kurang lebih satu triliun rupiah lah kerugiannya. Saya juga menganjurkan kepada pemerintah, kiranya seluruh penghuni pasar agar diasuransikan. Dalam kondisi begini, susah lagi pedagang cari modal kasian,” iba anggota DPRD Sulsel ini.
Syamsuddin juga mengatakan, dalam waktu dekat, gubernur Sulawesi Selatan akan datang melihat langsung Pasar Karisa Jeneponto. Pasar ini merupakan pusat perputaran ekonomi masyarakat Jeneponto, harus menjadi perhatian khusus Pemkab juga Pemprov Sulsel agar semuanya bekerjasama segera membangun dan merelokasi kembali pasar, agar masyarakat secepatnya beraktivitas.
”Kami sudah bicara dengan Pemprov yang akan memberikan bantuan secepatnya. Dan tentunya pihak Pemprov akan berkoordinasi dengan Pemkab Jeneponto untuk segera masyarakat melakukan aktivitas,” harap Syamsuddin Karlos. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.