Headline

Siswa Berprestasi Tewas Gantung Diri


RANTEPAO, BKM — Nahas dialami Matius P. Siswa sebuah SMK di Rantaepo, Toraja Utara yang masih berusia 15 tahun itu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Jasadnya ditemukan di depan kamar dalam rumahnya di Sopai, Rabu (30/9).
Selama ini, almarhum dikenal sebagai siswa berprestasi. Ia bahkan pernah mewakili sekolahnya pada ajang Olimpiade Matematika tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Humas Polres Toraja Utara Ipda Agus yang dikonfirmasi, mengaku belum bisa memastikan apa penyebab sampai korban gantung diri. Keterangan dari pihak keluarga, Matius memiliki sifat pendiam.
Informasi yang disampaikan Maria L, ibu almarhum, sebelum ditemukan gantung diri, anaknya naik ke rumah untuk tidur sekitar pukul 19.00 Wita, Selasa malam (29/9). Keesokan paginya, Rabu pagi pukul 08.00 Wita, ia naik ke atas rumah tempat korban tidur. Alangkah kagetnya, karena menemukan tubuh putranya telah tergantung di depan kamar. Kain sarung melilit di lehernya.
Ibu korban pun langsung histeris dan berteriak memanggil sepupu korban bernama Rain, serta warga sekitar. Mereka kemudian beramai-ramai  menurunkan jasad korban.
”Untuk motifnya, belum diketahui. Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi oleh petugas Puskesmas Sopai. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan yang ditemukan di tubuh korban,” jelas Ipda Agus. (gus/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.